Mario Gomez Alami Cedera Hamstring
Pelatih Jerman sudah umumkan soal cedera yang dialami Mario Gomez

Bolahero.com – Striker Timnas Jerman, Mario Gomez mengalami cedera hamstring saat menghadapi Timnas Italia pada pertandingan babak perempatfinal. Cedera yang dialami oleh striker 31 tahun tersebut memaksanya untuk absen dalam membela Timnas Jerman di sisa pertandingan Piala Eropa 2016.

Saat pertandingan melawan Italia, Gomez harus ditarik keluar lapangan dan digantikan oleh Julian Draxler di menit 72. Beruntung laga tersebut dimenangkan oleh Jerman lewat adu penalti. Dalam pemberitaan oleh ESPNFC, hasil yang keluar setelah dilakukan pemeriksaan pada cedera Gomez tersebut menunjukkan terjadi sobekan pada bagian hamstring. Penyerang keturunan Spanyol tersebut kini harus rela tidak bisa bermain bagi negaranya dalam memburu Trofi Piala Eropa.

Setelah Mario Gomez mengalami cedera, hal tersebut tentu menjadi masalah bagi kubu Die Mannschaft. Pada gelaran Piala Eropa kali ini, Gomez sudah menyumbang dua gol bagi Jerman dalam empat penampilan. Jelas sekali kehadirannya sangat dibutuhkan ketika nanti Jerman harus menghadapi tuan rumah Perancis dalam laga semifinal, Jumat (8/7/2016) pukul 02.00 WIB.

“Saat dalam fase krusial di sebuah turnamen seperti ini, absennya seorang pemain merupakan pukulan besar bagi sebuah tim,” ujar pelatih Jerman, Joachim Loew pada situs resmi DFB. “Saya begitu menyesal dengan keadaan Mario yang telah memberikan performa yang begitu bagus bagi tim.”

“Tapi kami harus bisa mencari solusi untuk masalah ini, dan kami juga memiliki skuad dengan kualitas yang tinggi. Saya mempunyai kepercayaan yang tinggi pada semua pemain.”

Setelah Mario Gomez mengalami cedera hamstring yang membuatnya harus absen, Jerman tentu sangat berharap agar tidak kehilangan pemain lebih banyak lagi. Dua gelandang andalan, Sami Khedira dan Bastian Schweinsteiger diragukan untuk turun bermain, sedangkan pemain bertahan, Mats Hummels sudah dipastikan absen karena terkena akumulasi kartu kuning.

Kini Jerman harus lebih berhati-hati lagi dan juga tetap menjaga performa para pemainnya agar tidak terkena cedera maupun hal lain yang tidak diinginkan. Di samping itu jangan sampai mengurangi kualitas permainan dari Der Panzer dalam menghadapi sisa Piala Eropa 2016.