Mario Geotze tidak lagi menjadi pahlawan
Mario Geotze tidak lagi menjadi pahlawan

Bolahero.com – Mario Geotze tidak lagi menjadi pahlawan. Bintang muda yang naik daun dan menjadi pahlawan bagi Jerman pada Piala Dunia 2014 itu kini menjadi pemain yang terabaikan di klubnya (Bayern Muenchen). Dua tahun lalu ia dipuji karena mencetak gol tunggal Jerman ke gawang Argentina pada final Piala Dunia Brasil. Meski posisi ia pada saat itu hanya sebagai pemain pengganti.

Hanya masalah penyebab cedera otot, itulah yang menjadi pembatas bagi Goetze musim 2015-2016. Ia hanya bermain dalam 7 pertandingan saja. Baru sebulan kembali dilapangan, ia langsung dicadangkan oelh pelatih Pep Guardiola pada 5 pertandingan terakhir.

Goetze ditarik Muenchen dari klub rival, Borussia Dortmund, pada 2013. Namun, dari 66 pertandingan yang dimainkannya selama tiga musim, hanya 25 yang ia mainkan penuh selama 90 menit. Muenchen bermain imbang tanpa gol dengan Dortmund, Sabtu, 5 Maret 2016, Goetze mengisi 90 menit waktunya dengan menonton dari pinggir lapangan.

pelatih asal Spanyol itu lebih memilih memilih Robert Lewandowski, Thomas Mueller, Douglas Coman, Kingsley Coman, Arjen Robben, dan Franck Ribery ketimbang Goetze.

“Kalau begitu kejadiannya, ia harus menanyakan kontraknya kepada Ancelotti untuk memperjelas masa depannya. Peluang untuk bermain pun kecil,”ujar Pelatih Muenchen

Namun Guardiola membantah telah menelantarkan Goetze. Menurut mantan pelatih Barcelona itu, ia hanya tak ingin memburu-buru Goetze kembali ke lapangan setelah cedera.