Marc Wilmots Pastikan Hazard Akan Fit Tepat Waktu
Wilmots yakin Eden Hazard bakal segera pulih

Bolahero.com Marc Wilmots pastikan Hazard akan fit tepat waktu jelang laga krusial menghadapi Wales dalam pertandingan babak perempatfinal Piala Eropa 2016 yang akan dilangsungkan di Stade Pierre-Mauroy, Lilley, pada Sabtu (02/07/16) dini hari WIB. Menurut kabar yang beredar gelandang andalan Chelsea tersebut tengah mengalami cedera paha saat Belgia menundukkan Hongaria pada pertandingan babak 16 besar beberapa waktu yang lalu.

Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan Belgia dan Eden Hazard pun bermain cukup bagus dengan turut mencetak satu gol ke gawang Hongaria sekaligus menyumbangkan satu assist. Dalam pertandingan tersebut memang Hazard tidak tampil penuh karena dirinya diganti di babak kedua kemudian dalam perkembangannya pemain yang bersangkutan dikabarkan juga sempat tidak mengikuti sesi latihan terakhir bersama dengan rekan-rekan setimnya yaitu pada Selasa, (28/06/16) waktu setempat. Selain Hazard, Thomas Vermaelen juga diketahui ikut absen pada sesi latihan tersebut.

Wajar saja bila situasi ini membuat kubu Belgia merasa khawatir karena kehadiran Hazard sangat penting karena Wales sendiri bukanlah tim yang bisa dipandang dengan sebelah mata. Jika sampai Hazard benar-benar absen maka ini akan menjadi kerugian yang besar untuk Belgia apalagi Hazard memegang peranan penting dalam mengalirkan bola serta dalam membangun serangan.

Meski begitu menurut sang pelatih besar kemungkinan sang pemain bisa ikut bermain karena kondisi Hazard disebutnya sudah mengalami perkembangan yang positif karena sudah mendapat penanganan dari tim medis. “Hazard merasakan adanya semacam kontraksi di bagian pahanya ketika babak pertama menghadapi Hongaria. Itulah alasan mengapa saya memutuskan untuk menarik keluar Hazard di babak kedua,” ungkap Wilmots seperti yang dilansir oleh Soccerway.

“Saya rasa dia bisa kembali berlatih pada hari Kamis ini. Dia juga sedang dalam perawatan tim fisioterapis kami dan bekerja bersama mereka,” lanjut Wilmots yang cukup optimis bila pemainnya itu bisa pulih tepat waktu sebelum laga menghadapi Wales. “Proses pemulihannya pun berjalan dengan baik sehingga dia akan bisa berada dalam kondisi 100% tepat satu hari sebelum laga itu,” tutup Wilmots.