Marc Bartra Mau Cepat Adaptasi Dengan Gaya Bermain Dortmund Yang Mirip Barca & Spanyol

Marc Bartra mau konsistensi waktu bermain di Dortmund. Dia berharap adaptasinya cepat karena gaya bermain Dortmund mirip dengan Barcelona dan Spanyol.

0
Alasan Bartra Tinggalkan Barcelona
Minimnya waktu bermain yang didapat jadi alasan mengapa Bartra memutuskan untuk hengkang

Bolahero.com – Marc Bartra meminta kepada staf pelatih mengenai konsistensi waktu bermain di Dortmund. Dia mengharapkan dapat beradaptasi dengan cepat lantaran cara bermain Dortmund hampir serupa dengan gaya permainan klub terdahulunya, Barcelona serta Spanyol.

Diketahui sebelum resmi dikontrak oleh Borusia Dortmund, Marc Bartra membela klub catalans, Barcelona. Marc Bartra kemudian akhirnya memilih meninggalkan Barca lantaran merasa minimnya kesempatan bermain kala bermain menjadi anak asuh Luis Enrique. Dia lantas akhirnya menyambut minat kesempatan yang diberikan oleh klub Bundes Liga, Dortmund, terlebih tim bimbingan Thomas Tuchel tersebut perlu sosok pemain pengganti selepas hijrah Mats Hummels.

Pindah ke Bundes Liga Jerman, Marc Bartra mengharapkan dapat beradaptasi dengan jalan lancar serta cepat kala membela Borusia Dortmund. Satu diantara yang membuatnya optimistis yaitu gaya main Dortmund sekarang ini ia rasa hampir sama dengan gaya bermain Barcelona serta tim nasional Spanyol, yaitu suka menguasai ball posession serta bermain secara pressing sampai ke daerah lawan.

” Taktik Thomas Tuchel itu berpedoman pada gaya bermain Barca serta timnas Spanyol, menjaga penguasaan ball posession serta menekan pertahanan lawan hingga jauh ke depan. Saya berharap dapat menyesuaikannya dengan cepat serta membawa semua yang sudah saya tekuni di klub terbaik dunia beberapa waktu lalu, ” kata pemain yang memiliki catatan 10 caps bersama tim senior Spanyol ini pada siaran Radio Marca seperti dilansir dari laman situs berita Soccerway.

Marc Bartra jadi satu diantara pembelian serius yang diharapkan Dortmund pada bursa transfer musim panas kali ini, selain Sebastian Rode dari Munich serta Raphael Guerreiro dari Lorient. Die Borussen sendiri diketahui baru saja ditinggalkan oleh 3 pemain kuncinya, yaitu Hummels, Guendogan, serta Henrikh Mkhitaryan yang direktur oleh Manchester United.