Mantan Menpora Tanggapi Sanksi FIFA Kepada Indonesia
Roy Suryo berharap PSSI bisa segera bangkit dan minta pemerintah tidak ulangi kesalahan

Bolahero.com – Mantan Menpora tanggapi sanksi FIFA kepada Indonesia yang baru saja dicabut setelah pemerintah melalui Kemenpora, Imam Nahrawi mencabut SK pembekuan PSSI yang menjadi akar pokok masalah yang membuat sepakbola Indonesia menjadi mati suri.

Tanggapan soal sanksi dari FIFA ini dilontarkan langsung oleh Roy Suryo yang meminta kepada semua pihak agar menjadikan momen ini sebagai pembelajaran bersama agar ke depannya persepakbolaan Indonesia tidak lagi lumpuh akibat sanksi yang dijatuhkan oleh FIFA karena adanya intervensi dari pemerintah kepada PSSI.

Lebih lanjut lagi, Roy Suryo juga mengharapkan PSSI bisa segera bangkit dan kembali bekerja untuk membenahi masalah-masalah yang selama ini dihadapi oleh banyak klub dan pemain menyusul pembekuan yang dilakukan oleh Menpora selama kurang lebih satu tahun terakhir ini. “Untuk ke depannya saya sangat berharap agar pemerintah benar-benar berhati-hati dalam mengambil sikap. Jangan sampai pemerintah terlalu memaksakan kehendak atau melakukan intervensi,” terang Roy Suryo yang memberikan pernyataan melalui pesan singkatnya.

“Semoga PSSI bisa segera bangkit dan pencapaian tiga tahun lalu bisa kembali memberikan asa untuk para anak negeri,” lanjut Roy Suryo yang sempat mengkritisi adanya typo atau salah ketik pada SK pencabutan pembekuan yang ditandatangani oleh Imam Nahrawi. Pada saat itu Roy Suryo mengkritik keras jajaran Menpora yang dinilai lalai dan tidak teliti karena bisa ada kesalahan pengetikan pada SK pencabutan sanksi PSSI tersebut.