Muhammad Ridho
Mantan Kiper PS Polri Digaet Persis Solo

Bolahero.com – Permasalahan tentang tidak adanya penjaga gawang utama di Persis Solo akan segera berakhir. Hal itu dipastikan setelah pasukan Laskar Sambernyawa menggaet mantan penjaga gawang PS Polri, Muhammad Ridho.

Kiper 25 tahun itu datang ke Kota Bengawan, Selasa (12/4) serta langsung ikut serta dalam latihan Persis yang di Stadion Sriwedari pagi tadi.

“Ridho saya minta supaya bisa segera datang ke Solo. Akan tetapi ia tetap akan diseleksi lantaran saya serta manajer dan pihak manajemen haris melihat kapasitasnya dulu,” kata I Komang Putra selaku pelatih kiper Persis, .

Penjaga gawang menjadi posisi yang paling riskan di kubu tim berjuluk Laskar Sambernyawa. Selepas ditinggal Agung Prastyo ke PSS Sleman, Persis cuma mempunyai dua penjaga gawang muda, yakni Afif Bayu serta M. Ihsan Ramadhani. Pada saat melakoni laga uji coba menghadapi Semen Padang di Stadion Manahan Solo, Minggu (10/4) lalu, kiper muda mereka kebobolan enam gol oleh tim besutan Nilmaizar.

Peliknya masalah di sektor penjaga gawang menjadi alasan pemanggilan Mihammad Ridho ke Solo. Mantan penjaga gawang Persip Pekalongan itu sempat tergabung dalam skuad PS Polri pada saat gelaran turnamen Bhayangkara Cup 2016 belum lama ini.

Akan tetapi dalam tim bimbingan Bambang Nurdiansyah itu, penjaga gawang kelahiran Pekalongan 21 Agustus 1991 kalah saing dengan Hari Prastyo dan Sandi Firmansyah.

Untuk mengetahui seberapa jauh kemampuan sang penjaga gawang, Persis sudah mempersiapkan beberapa laga uji coba, baik melawan tim lokal ataupun melawan tim kontestan Indonesian Soccer Championship (ISC) B lainnya di Solo. Apabila Ridho tampil memukau, ia dipastikan mendapat tempat utama di skuad pasukan Kota Solo.

“Soal positioning serta reflek dia cukup bagus. Akan tetapi tetap harus melewati uji coba supaya betul-betul tahu seberapa baik kualitasnya,” papar manajer Agung Setyabudi.

Saat ini M. Ridho mengakui Persis Solo merupakan salah satu tim yang serius untuk menghadapi kompetisi jangka panjang ISC B (tim Divisi Utama). Eks penjaga gawang Persip Pekalongan itu mengakui siap bersaing untuk memperebutkan posisi kiper. “Mudah-mudahan saya mendapat peluang bermain supaya punya jam terbang lebih banyak,” katanya.