Manchester United Vs Midtjylland
nasib vaan gaal

bolahero.com – Manchester United melayani Midtjylland di Old Trafford pada laga leg kedua babak 32 besar Liga Europa, Jumat (26/2/2016) dini hari WIB. Bagaimana dengan nasib Van Gaal yang duduk di kursi MU desember bulan lalau yang sempat menjadi bahan perbincangan di Inggris. Dikabarkan Van Gaal akan digantikan oleh Jose Mourinho.

Selasa (9/2/2016) Mourinho bahwa ia sudah sepakat untuk menjadi pelatih baru setan merah itu. Pria asal Portugal itu sudah menyetujui kontrak yang dilakukan selama tiga musim bersama setan merah.

Sebenarnya, Van Gaal bersama MU bisa menampilkan tim yang bagus, terutama di awal kompetisi 2015-2016. Setan merah meraih dua kemenangan beruntun melawan Tottenham Hotspur (1-0) dan Aston Villa (1-0).

Akhir November performa MU mulai berkurang, setelah imbang1-1 oleh Leicester City (28/10/2015), MU gagal meraih kemenangan di bulan Desember. MU meraih dua kali imbang dan kalah dari lima laga.

Tiga kekalahan MU adalah saat melawan AFC Bournemouth (1-2), Norwich City (1-2), dan Stoke City (0-2). Adapun, dua partai imbang yang diraih MU pada bulan Desember adalah saat menghadapi West Ham United (0-0) dan Chelsea (0-0).

Ini membuat Van Gaal sangat tertekan menjadi manajer terburuk MU 35 tahun terakhir. Di media Inggris mendukung kalau Van Gaal dipecat jika gagal membawa MU melangkah ke babak 16 besar Liga Europa. Apalagi, Van Gaal tak bisa menurunkan 13 pemainnya akibat cedera.

Mereka adalah David De Gea (lutut), Cameron Borthwick Jackson (sakit), Wayne Rooney (lutut), Matteo Darmian (punggung), Marouane Fellaini (hamstring), Adnan Januzaj (hamstring), Guillermo Varela (knock), Phil Jones (knock), Ashley Young (groin), Bastian Schweinsteiger (lutut), Marcos Rojo (punggung), Antonio Valencia (engkel), dan Luke Shaw (patah kaki).

“Midtjylland harus kami kalahkan, memang tidak mudah dan kita bisa lihat sendiri nantinya. Semuanya masih mungkin dan kami juga masih terlibat di dalam tiga kompetisi. Saya rasa juga bakal banyak pemain yang akan cidera pada bulan maret. Jadi kami bisa menguni posisi pertama di papan klasemen Premier League,” ujar Van Gaal