Manchester United Berhasil Juarai FA Cup Usai Bekuk Palace
Lingard cetak gol kemenangan MU ke gawang Palace

Bolahero.com Manchester United berhasil juarai FA Cup usai bekuk Palace pada babak final dengan kemenangan tipis 2-1. Kemenangan ini terasa sangat spesial bagi anak asuh Louis van Gaal lantaran mereka sempat tertinggal 1-0 dan mesti bermain dengan 10 orang pemain namun The Red Devils mampu keluar sebagai juara.

Melakoni final FA Cup dengan menghadapi Crystal Palace di Wembley, Sabtu (21/5/16) malam WIB, David de Gea dkk mampu menunjukkan dominasinya dengan mencatatkan 70% penguasaan bola. Meski begitu Manchester United sempat kesulitan untuk menembus pertahanan Palace yang cukup disiplin.

Percobaan pertama dilakukan oleh Wayne Rooney yang melepaskan tembakan keras dari luar kotak penali di menit ke-15 tapi tembakannya masih bisa diantisipasi oleh kiper Palace, Wayne Hennessey. Dua menit kemudian giliran Palace yang mencatatkan peluang lewat tandukan Yannick Bolasie yang masih bisa ditepis oleh De Gea. Setelah itu kedua tim sama-sama memiliki peluang namun hingga babak pertama usai skor masih tetap 0-0.

Di babak kedua, Palace berhasil menjebol gawang Manchester United di menit 71. Adalah Jason Puncheon yang menggetarkan gawang United tetapi keunggulan tersebut hanya bertahan tiga menit saja karena Juan Mata sukses mencetak gol penyeimbang setelah menerima umpan dari Mauro Fellaini.

Pada babak tambahan waktu, Manchester United harus bermain dengan 10 orang lantaran Chris Smalling mendapat kartu kuning keduanya namun beruntung karena di menit ke-110 justru Jesse Lingard membuat gol kemenangan ke gawang Palace dan laga pun berakhir dengan skor 2-1.