City menang 3-1 atas Dynamo Kiev di
City Laju ke Perempatfinal

Manchester City akhirnya berhasil unggul atas Dynamo Kyiv di leg pertama 16 besar Liga Champions dengan hasil skor 3-1 di markas Dynamo Kiev dan mencetak 3 gol tandang. Sebelum pertandingan, City yakin akan unggul atas Kyiv. City optimis untuk menjadi juara di liga champions tahun ini.

Manuel Pellegrini pelatih dari Manchester City menurunkan skuad terbaiknya saat menghadapi Kyiv di Liga Champions seperti; Yaya Toure, David Silva, dan Sergio Aguero. Sedangkan, Dynamo Kyiv menurunkan pemain berasal dari Ukraina yaitu Derlis Gonzalez, winger dan striker Andriy Yarmolenko.

Pada babak pertama City sudah berhasil unggul 2 gol terhadap Kyiv , Menit 15 Sergio Aguero berhasil mencetak gol berasal dari umpan lambung dari Yaya Toure dengan sangat mudahnya Aguero mencetak gol dengan tidak dikawal oleh pemain Kiev berhasil membobol gawang Aleksandr Shovkovsky dan skor mejadi 1-0 untuk City. Menit 40 David Silva menambah gol kedua City menerima umpan dari Raheem Sterling dengan hal tersebut City unggul pada babak pertama dengan perolehan hasil skor 2-0 atas Kiev.

Namun, pada pertandingan ini Kiev berhasil menguasai bola sekitar 60% hal ini membuat City kesulitan kembali untuk membobol gawang Kiev. Serangan demi serangan terus dilakukan pada kiev maupun city, City juga tidak bisa menganggap remeh terhadap kiev karena bermain dimarkas Kiev.

Pada menit 59 gempuran Kiev membawakan hasil dengan mencetak 1 gol dari Vitaliy Buyalskyy dengan ini hasil skor berubah menjadi 1-2 atas City. Gempuran terus terjadi, hingga menit 80 masih belum ada gol yang tercipta, Serangan pada menit 90 membawakan hasil skor menjadi 3-1 atas Kiev gol terjadi dari Toure melakukan operan dengan Fernandinho. Gol ke 3 berhasil dilakukan Yaya Toure. Kemenangan diraih oleh Manchester City

Susunan Pemain:

Dynamo Kiev:  Olexandr Shovkovskiy ,  Aparecido Danilo Silva; (‘Evgen Makarenko 66’),  Alexander Dragovic ,  Domagoj Vida ,  Yevhen Khacheridi,  Andriy Yarmolenko,  Serhiy Rybalka, Denis Garmash; (‘Miguel Veloso 31’) ,  Derlis Gonzalez,  Vitaly Buyalsky,  Lukasz Teodorczyk; (‘Junior Moraes ’46).

Manchester City:  Joe Hart,  Bacary Sagna, Vincent Kompany,  Gael Clichy,  Nicolas Otamendi,  Fernando, Raheem Sterling,  David Silva,  Fernandinho,  Yaya Toure,  Sergio Aguero; (‘Kelechi Iheanacho 90’).

Formasi: 

Dynamo Kyiv  [ 4-5-1 ]

Manchester City  [ 4-2-3-1 ]

Statistics:

Dynamo Kyiv 52%
Manchester City 48%