barcelona vs atletico madrid
Kekalahan barcelona melawan Atletico Madrid di liga champions

Bolahero.com – Kekalahan Barcelona atas Atletico Madrid di Liga Champion memang mengundang banyak opini mengingat Blaugrana sebelumnya mencatatkan torehan apik yaitu 39 kali tak pernah kalah di semua kompetisi. Pesimisme kini mulai merebak, yang tadinya Messi CS digadang-gadang akan mengulangi raihan treble musim lalu, semua sudah sirna.

Juara di Liga Spanyol dan Copa Del Rey Menjadi Target Berikut Usai Kekalahan Barcelona

Bagaimanapun, anak asuh Luis Enrique tak boleh terus-terusan frustasi karena masih ada kesempatan meraih dua gelar yaitu Copa Del Rey dan La Liga. Sampai sejauh ini, The Catalan masih ada di peringkat 1 klasemen dengan masih menyisakan 6 jornada lagi. Ada di belakangnya Atletico Madrid dan Real Madrid yang selisih poinnya 3 dan 4 masing-masing.

Bangkit dari periode buruk adalah keharusan bila Barca tak ingin kembali kehilangan kesempatan untuk meraih kedua gelar yang tersisa tersebut. Pertanyaan yang muncul adalah apakah Messi CS akan bisa bangkit dengan sederet hasil buruk yang telah dialami ?

Di atas kertas, Atletico dan Madrid masih mempunyai peluang menyalip Barca dengan 6 laga tersisa. Syaratnya Blaugrana inkonsisten di laga tersisa. Secara head to head, Barca masih unggul baik atas Madrid maupun Atletico yang artinya bila nanti di akhir klasemen poin sama maka Messi CS yang akan keluar menjadi juara liga.

Iniesta, sang kapten, berujar di sebuah sumber, ESPNFC “ tidak pernah menyenangkan mendapatkan hasil buruk seperti yang kami alami, tapi kami harus segera keluar dari masalah ini untuk menatap laga sisa di liga dan juga final Copa Del Rey”  imbuh sang pemain “ laga tersisa tentu masih pantas kami perjuangkan karena kami masih ada di posisi teratas perebutan tahta Liga Spanyol dan juga masih mungkin menjuarai Piala Liga “

Mau tidak mau pasukan The Catalan harus menganggap 6 laga sisa di Liga Spanyol sebagai partai final bila tak ingin gelar direbut oleh para pesaing mereka. Dan Piala Liga yang akan digelar pada tanggal 21 Mei 2016 pun harus diperjuangkan mati-matian. Lawan Blaugrana di Final adalah Sevilla.