aston villa tampil tak bagus musim ini
aston villa sudah pasti terdegradasi

 

Bolahero.com – Siapa klub tersukses di Inggris ? Bila jawabannya adalah MU atau Liverpool, tentu itu benar karena memang keduanya ada di urutan 1 dan 2 pemegang juara liga terbanyak. Namun jangan lupakan Aston Villa. Klub ini juga merupakan salah satu yang sukses di ranah Britania dengan berbagai koleksi gelar. Tujuh gelar di Liga Inggris adalah alasan kenapa The Villans disebut sebagai salah satu yang tersukses. Selain itu, pada tahun 1981/1982, tim ini juga sukses menjadi kampiun di kompetisi Eropa.

Hasil Buruk Selama Beberapa Pekan Menjadi Pemicu Degradasi Aston Villa

Tapi apa yang terjadi musim ini mengejutkan banyak pihak khususnya fans Aston Villa. Pasca kekalahan melawan MU 1-0, Aston Villa sudah dipastikan terdegradasi. Hasil buruk itu merupakan salah satu yang menyedihkan buat klub ini karena harus menelan kekalahan yang ke-24 di Liga. Hasil yang amat sangat buruk tentunya.

Dengan musim yang masih tersisa empat pekan, tentu saja Aston Villa telah mengecewakan banyak pihak karena kini status mereka sebagai salah satu yang tercepat terdegradasi. Semua menang dalam 4 laga tidak akan membuat Aston Villa bisa keluar dari zona merah.

Sebelum musim ini, Aston Villa adalah segelintir dari beberapa klub yang belum pernah didegradasi sejak era Primer League dibentuk yaitu 1992. Enam klub lain yang belum pernah direlegasi adalah Chelsea, MU, Liverpool, Tottenham, Arsenal serta Everton.

Memang kemerosotan Villa sudah diduga banyak pihak. Rentetan hasil buruk yang dialami telah membuat tim ini jadi sorotan. Hanya 23 gol saja yang telah dibuat selama 34 pertandingan. Hasil yang tentu amat mengecewakan. Hal yang membuat fans lebih kecewa adalah apa yang diucapkan Lescott, sang bek, setelah Villa didegradasi “ ini adalah hal yang wajar di sebuah liga, selalu ada yang menang dan digradasi. Kali ini kami yang menerimanya “ ujar Lescott.

Apapun keadaannya kini, nasi sudah menjadi bubur. Aston Villa sudah dipastikan turun ke divisi Championship musim depan dan tentu aja tak akan mudah naik kembali ke kasta tertinggi di Inggris.