madrid berjaya
bale spesial

Bolahero.com – Real Madrid berhasil melangkah ke parti pamungkas Liga Champions setelah menang 1-0 atas Manchester City pada pertemuan kedua semi final. Dengan hasil ini mereka sampai ke babak final dengan agregrat 1-0.

Madrid kerahkan seluruh kemampuan

Pada laga yang dihelat di Santiago Bernabeu, Kamis (5/5) dinihari WIB, Madrid menuai kemenangan tipis 1-0. Gol bunuh diri Fernando di menit ke-20 jadi penentu kemenangan Los Blancos. Di laga tersebut, Madrid berhasil bermain sedikit lebih dominan dalam penguasaan bola dengan prosentase 55%.

Pasukan garapan Zinedine Zidane juga melepas 15 kali percobaan dan ada 5 yang on target. Sementara City hanya membuat 5 attempts dan hanya 1 yang on target. Babak final pun akan menyajikan laga derby antara Real Madrid menghadapi menghadapi Atletico.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Madrid langsung memuka peluang di menit ke-5. Bola hasil sepak sudut disambut sundulan Bale yang diteruskan ke Pepe, sayangnya bola masih melenceng dari target.

Di kubu tamu, City mesti kehilangan kapten mereka, Vincent Kompany, di awal-awal laga. Kompany terpaksa ditrik keluar pada menit ke-10 lantaran mengalami cedera. Eliaquim Mangala pun dimasukkan Pellegrini untuk mengisi pos sang kapten.

Cristiano Ronaldo kembali memperoleh kesempatan di menit 13. Sialnya, sundulan sang mega bintang melanjutkan umpan Dani Carvajal masihlah belum membuahkan hasil. Madrid baru berhasil memecah kebuntuan di menit 20.

Berawal dari umpan terbobosan Carvajal, Gareth Bale yang lolos dari jebakan offside berhasil melepas satu tendangan keras dengan kaki kanan. Bola tendangannya membentur kaki Fernando sebelum akhirnya masuk ke gawang Joe Hart. UEFA mengambil keputusan kalau gol itu termasuk gol bunuh diri.

Madrid sempat menceploskan gol di menit ke-36 melalui Sergio Ramos. Namun, gol itu dianulir wasit lantaran telah banyak pemain Madrid yang berdiri di posisi offside pada saat menerima umpan free kick dari Toni Kroos.

City pun mesti pulang ke Inggris dengan tangan kosong dan gagal mencatatkan sejarah baru untuk sampai ke partai puncak Liga Champions.