info liga champions
Madrid Masih Lebih Diunggulkan Ketimbang Atletico

Bolahero.com – Final Liga Champions kembali mempertarungkan All Spanish, yakni Real Madrid  dan Atletico Madrid. Gelandang andalan El Real, Toni Kroos sesumbar timnya masih lebih sip ketimbang sang rival sekota.

Laga itu seakan jadi ulangan final Liga Champions 2013/14 lalu. Saat itu, Madrid keluar sebagai juara usai menundukkan Atletico Madrid dengan skor 4-1 melalui babak extra time.

Laga dua pasukan yang berbasis di Kota Madrid itu bakal kembali dihelat di kompetisi kasta tertinggi Eropa. Menurut info Liga Champions, partai pamungkas bakal digelar di Milan, 28 Mei mendatang.

Atletico meyakinkan satu tempat di final terlebih dahulu usai berhasil mendepak Bayern Munich melalui keunggulan gol tandang. Meski menuai skor agregat imbang 2-2, namun Die Roten mesti tersingkir. Madrid lalu menyusul setelah mengandaskan Manchester City dengan skor tipis 1-0 di semi final leg kedua. Itupun berkat gol bunuh diri Fernando.

Jika Melihat pengalaman masing-masing tim, Los Merengues jelas relatif lebih diunggulkan untuk kembali menjuarai Liga Champions. Mereka tengah menguber gelar ke-11 atau La Undecima. Sementara Atletico masih belum mengoleksi satupun trofi Liga Champions.

Namun di sisi lain, Los Colchoneros mempunyai rekor yang cukup meyakinkan sebagai bekal menghadapi Madrid. Sesudah final di Lisbon dua musim lalu, dua tim asal Kota Madrid itu telah bertemu sebanyak 10 kali di semua kompetisi.

Atletico justru lebih dominan dengan berhasil menang lima kali atas sang rival sekota. Empat pertandingan lainnya berakhir seri serta mereka hanya sekali kalah. Di musim ini Atletico juga lebih unggul dengan menyabet satu kemenangan di pertemuan kedua, serta sempat menahan imbang Madrid pada pertemuan pertama.

Kendati demikian, Kroos tidak terlalu memikirkan catatan itu. Gelandang asal Jerman optimistis Madrid akan bisa melibas Atleti.

“Kami tahu menghadapi Atletico Madrid di partai puncak akan berat. Mereka telah tampil dengan performa yang impresif pada saat mengalahkan Barca dan Bayern Munich. Namun, kualitas kami tidak diragukan lagi dan lebih baik ketimbang mereka. Kami akan membuktikan hal itu,” papar Kroos seperti info Liga Chmpions dari Soccerway.