ronaldo saingan suarez
suarez terkuat untuk top skorer

Bolahero.Com – La Liga tinggal meninggalkan satu pertandingan tersisa bagi semua klub, tapi sang juara pun masih belum bisa dipastikan. Disaat hampir semua liga besar Eropa sudah berpesta menyambut juara mereka, Barcelona dan Real Madrid masih harus bersaing hingga partai terakhir guna menentukan siapa yang akan menjadi juara liga. Tetapi, persaingan ketat tidak hanya terjadi dalam penentuan siapa yang akan menjadi juara liga, tetapi juga siapa yang akan menjadi pemegang gelar El Pichichi.

Suarez Memang Bagus dan Tajam 

Gelar El Pichichi adalah gelar pencetak gol terbanyak liga. Di musim ini, terdapat sesuatu yang berbeda. Jika di beberapa musim lalu, dua pemain terbaik dunia di dekade ini, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, selalu berlomba-lomba untuk mendapat gelar yang tertajam di La Liga, musim ini Luis Suarez muncul sebagai nama pembeda. Memimpin daftar El Pichichi dengan 37 gol, dia berada empat gol lebih banyak dari sang peraih El Pichichi musim lalu, Cristiano Ronaldo.

Luis Suarez tentu datang sebagai pembeda di persaingan El Pichichi musim ini. Sedang berada dalam musim terbaiknya di Barcelona, Suarez berhasil mencetak 56 gol di semua kompetisi. Yang menjadi istimewanya lagi, dia berhasil mencetak rekor sebagai pemain yang berhasil mencetak quattrick di dua laga beruntun dan membuat dirinya berhasil menyalip perolehan gol Ronaldo. Suarez pun mengaku senang mendapat dukungan penuh dari dua partnernya di lini depan Barcelona, Luis Suarez dan Neymar.

“Seluruh tim pantas mendapat kredit atas keberhasilan saya mencetak gol. Sekarang, seluruh rekan setim memperhatikan saya, karena mereka tahu saya tengah ada dalam momen yang bagus. Messi dan Neymar juga memberikan saya tendangan penalti. Itu menunjukkan bahwa tim melihat apa yang bisa saya lakukan di beberapa pertandingan terakhir dan mereka ingin saya terus mencetak gol,” tutur Suarez, seperti dikutip ESPN FC.

Dengan hanya menyisakan satu pertandingan lagi, Suarez menjadi nama pertama sebagai peraih El Pichichi musim ini. Wajib ditunggu, apakah yang akan terjadi di pekan terakhir La Liga. Yang jelas, pertandingan terakhir nanti bukan hanya menjadi pertandingan penentuan siapa yang akan menjadi juara liga, tetapi siapa yang akan menjadi peraih gelar El Pichichi