Louis Van Gaal Resmi Didepak Manchester United
Setelah ramai diberitakan akhirnya MU resmi pecat Van Gaal

Bolahero.com – Setelah menjadi spekulasi akhirnya Louis van Gaal resmi didepak Manchester United dan kabar mengenai pemecatan manajer asal Belanda tersebut disampaikan secara langsung oleh kubu The Red Devils.

Sebenarnya berita mengenai pemecatan Van Gaal ini sudah ramai diberitakan oleh sejumlah media-media Inggris pada Senin, (23/5/16) kemarin. Kabarnya dari pihak klub akan memberikan konfirmasi mengenai kabar tersebut pada pukul 1 siang waktu setempat (pukul 7 malam WIB), namun pengumuman resmi pemecatan Van Gaal baru dirilis pada Selasa, (24/5/16) dini hari WIB.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Louis beserta para staf-nya atas kerja luar biasa yang mereka tunjukan selama dua tahun yang berujung dengan penyamaan rekor 12 gelar juara Piala FA. Selama berada di sini, dia telah bersikap dengan profesional dan bermartabat,” ucap Ed Woodward selaku Executive Vice Chairman MU seperti dikutip dari laman resmi klub.

“Dia telah mewariskan kami dengan beberapa pemain muda  yang ia percaya untuk menunjukkan kemampuan di level tertinggi. Semua orang yang ada di klub ini mendoakan yang terbaik untuk masa depannya,” lanjut Woodward.

Posisi Van Gaal sebagai manajer utama Manchester United memang sudah sejak lama diterpa isu tidak sedang apalagi performa sekaligus prestasi timnya di musim ini terbilang jeblok karena mereka gagal tampil di Liga Champions lantaran hanya finis di posisi kelima di tangga klasemen Liga Inggris. Satu-satunya pencapaian terbaiknya adalah dengan mempersembahkan trofi Piala FA untuk timnya usai mengalahkan Crystal Palace di babak final.