Los Blancos Tundukkan Sociedad Lewat Gol Tunggal Bale
Real Sociedad 0-1 Real Madrid

Bolahero.com – Lewat gol tunggal Bale hasil positif dipetik oleh Real Madrid saat menjalani laga tandang dengan bertamu ke markas Real Sociedad pada jornada ke-35 Liga Spanyol di Anoeta, Sabtu (30/04/16) malam WIB. Pada laga tersebut tuan rumah mampu menyulitkan tim asuhan Zinedine Zidane yang beberapa kali melewatkan peluang untuk mencetak gol.

Secara mengejutkan Real Sociedad mampu meladeni perlawanan sengit yang ditunjukkan oleh Gareth Bale dan kawan-kawan sehingga kemenangan di Anoeta ini sangat disyukuri oleh tim tamu yang tengah berupaya menggeser Barcelona dan Atletico Madrid yang menempati posisi pertama dan kedua di tangga klasemen La Liga.

Begitu babak pertama dimulai Madrid langsung menggebrak dan saat laga baru berjalan sembilan menit mereka nyaris menjebol gawang Sociedad andai saja sepakan James Rodriguez yang menerima umpan dari Lucas Vazquez gagal ditepis oleh penjaga gawang Geronimo Rulli. Enam menit berselang giliran Bale yang memberikan ancaman tapi sundulannya masih melebar. Di menit 21 kembali Bale mendapatkan peluang namun lagi-lagi tandukannya masih melecenceng dari sasaran.

Seperti yang dicatat oleh ESPN, Real Madrid tampil dominan di babak pertama dengan penguasaan bola sebesar 59% tetapi mereka belum bisa mencetak gol meskipun Madrid tercatat membuat 12 attempts dan dua tembakan mengarah tepat sasaran. Sebaliknya Sociedad hanya memiliki lima attempts dengan dua diantaranya on target.

Di babak kedua kembali Madrid memborbadir pertahanan Real Sociedad dan hasilnya gawang Sociedad berhasil kebobolan juga setelah tandukan Bale di menit-80 tidak mampu diantisipasi oleh Rulli. Skor 1-0 ini tetap bertahan hingga wasit meniup peluit panjang dan Madrid pun unggul dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Bale.