Loew Tekankan Timnya Untuk Menjaga Keseimbangan
Loew beberkan strategi timnya agar bisa menundukkan Italia di babak perempatfinal

Bolahero.com – Pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew tekankan timnya untuk menjaga keseimbangan agar bisa menundukkan Italia yang akan menjadi lawan mereka di babak perempatfinal Piala Eropa 2016. Duel yang mempertemukan dua tim favorit juara ini akan dilangsungkan di Stade Malmut-Atlantique, Bordeaux, Minggu (03/07/16) dini hari WIB. Laga ini memang menjadi laga berat bagi Die Mannschaft yang bertekad untuk menyudahi ‘kutukan’ Italia.

Jerman memang memiliki pengalaman buruk saat menghadapi Gli Azzurri di turnamen besar. Terakhir kali Bastian Schweinsteiger dan kawan-kawan takluk dari Italia terjadi pada ajang Piala Eropa empat tahun lalu di babak semifinal yang berakhir dengan skor 2-1. Meski begitu Jerman juga memiliki bekal yang cukup baik yaitu kemenangan telak 4-1 dalam laga ujicoba pada Maret lalu.

Walau begitu tetap saja Loew tekankan timnya untuk menjaga keseimbangan jelang laga perempatfinal Piala Eropa 2016 ini apalagi dirinya sudah menganalisa seperti apa permainan lawan mereka yang ternyata tidak hanya tampil bertahan saja.

“Sudah lebih dari beberapa hari terakhir ini kami menganalisa lawan kami dengan menyaksikan bagaimana pertandingan mereka dan kami pun telah sadar bila mereka tak hanya tampil bertahan. Tetapi Italia mempunyai banyak situasi dalam penyerangan juga,” terang Loew seperti yang dikutip oleh Football Italia.

“Kami harus bisa menemukan keseimbangan baik di depan maupun di lini belakang. Karena itu kami perlu untuk menciptakan lebih banyak peluang tanpa melakukan kesalahan dan kami pun mesti akurat sebab kami tak akan memperoleh banyak peluang untuk mencetak gol seperti ketika kami menghadapi Irlandia Utara,” ujar Loew.

“Saat ini semuanya akan tergantung dari para pemain. Kami merasa percaya diri sebab ada banyak sekali keyakinan di dalam tim ini,” imbuhnya. “Target utama kami tentu saja memenangi turnamen ini dan semua tim memiliki kualitas. Saya sangat percaya siapa pun yang akan memenangi laga ini maka dia akan menjadi favorit untuk memenangi turnamen ini,” tandas Loew. Dari pernyataannya tersebut sangat jelas Loew tekankan timnya untuk menjaga keseimbangan agar bisa meladeni perlawanan sengit Italia nanti.