Loew Peringatkan Timnya Untuk Waspadai Ukraina
Komentar Loew jelang laga menghadapi Ukraina

Bolahero.com – Pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew peringatkan timnya untuk waspadai Ukraina yang diyakininya akan mengandalkan kecepatan dari para pemain sayap mereka. Der Panzer sendiri saat ini tengah mempersiapkan diri menghadapi Ukraina jelang laga pertama pada babak fase grup Euro 2016 ini dan kedua tim akan bertanding di Stade Pierre-Mauroy pada Senin, (12/6/16) dini hari WIB.

Jerman yang membidik tiga angka jelang laga kontra Ukraina ini memang tengah disorot jika berkaca pada hasil laga uji coba terakhir mereka. Hal ini dikarenakan dari lima laga uji coba yang sudah mereka mainkan hasilnya Jerman menelan kekalahan sebanyak tiga kali dan kebobolan sebanyak delapan gol. Karena itulah Loew akan meminta kepada anak asuhnya agar pandai-pandai dalam mengantisipasi set piece tim lawan.

Kondisi ini memang patut dikhawatirkan oleh Loew terlebih lagi para pemain Ukraina selain berani untuk beradu fisik, mereka juga memiliki para pemain sayap yang memiliki kecepatan yang mana ini akan merepotkan barisan pertahanan Jerman.

“Ukraina akan mengandalkan kekuatan fisik dan pemain-pemain saya mereka yang cepat yang tentu akan sangat berbahaya dengan serangan balik mereka. Ukraina bisa mempertahankan kecepatan tersebut dalam waktu 90 menit. Meski begitu jika kami bisa melakukan apa yang kami bisa dan lebih berhati-hati dalam penguasaan bola maka kami akan bisa mengalahkan mereka,” ucap Loew seperti yang dilansir dari situs UEFA.

“Sampai 2014, kami secara mendasar selalu memainkan formasi dan sistem yang sama. Tetapi dalam waktu dua tahun terakhir ini kami sudah banyak berkembang. Saat ini tak menjadi masalah lagi jika tim harus bermain dengan tiga atau hanya dua bek saja lalu berganti pada tengah pertandingan dan itu sangat penting untuk kami,” lanjut Loew.

Jerman juga masih memiliki satu masalah lagi karena mereka terancam tidak bisa menurunkan beberapa pemain pilar mereka yang masih cedera seperti Mats Hummels dan Antonio Rudiger. Selain itu kondisi Bastian Schweinsteiger juga masih belum fit 100% sehingga sang pemain diragukan bakal tampil.