Loew Minta Para Pemain Depannya Untuk Bekerja Lebih Keras
Loew sorot kinerja para pemain depannya

Bolahero.com – Pelatih Jerman, Joachim Loew minta para pemain depannya untuk bekerja lebih keras setelah hasil imbang tanpa gol yang mereka raih pada laga menghadapi Polandia yang berlangsung di Stade de France, Saint-Denis, pada Jumat (17/06/16) dini hari WIB, dalam laga lanjutan Grup C Piala Eropa 2016. Jerman yang mendapatkan beberapa peluang pada pertandingan tersebut justru kesulitan untuk mencetak angka sehingga Der Panzer pun mesti puas hanya memperoleh satu angka.

Jerman yang tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 63% ini membuat 15 percobaan meskipun hanya tiga di antaranya yang tepat sasaran. Sebaliknya, Polandia membuat tujuh tembakan percobaan dan tidak ada satu pun yang benar-benar mengancam gawang Manuel Neuer. Kredit khusus diberikan oleh Loew kepada barisan pemain bertahannya yang tampil disiplin yang diisi oleh Mats Hummels, Jerome Boateng, Benedikt Hoewedes dan Jonas Hector.

“Lebih dari apapun jujur saya merasa senang melihat performa kami ketika bertahan. Kami sama sekali tak membiarkan mereka memanfaatkan kekuatan andalan mereka yaitu melukai kami melalui skema serangan balik,” papar Loew seperti yang dilansir dari situs resmi UEFA. “Terlepas dari peluang yang mereka miliki setelah turun minum, kiper kami tidak tak perlu melakukan penyelamatan. Hummels tampil luar biasa, sebenarnya kedua bek tengah kami memang tampil luar biasa,” lanjut Loew.

Sebaliknya, Loew juga turut mengkritisi kinerja Mario Goetze, Julian Draxler, Thomas Mueller juga Mario Gomez dan Andre Schuerrle. Khusus untuk dua nama terakhir memang belum menyumbangkan gol untuk Jerman dan menurut Loew sendiri mereka harus tampil lebih baik lagi dan lebih berusaha untuk mencetak gol demi kemenangan Jerman pada pertandingan berikutnya.

“Permainan tim kami di sepertiga akhir lapangan tak begitu cepat. Kami seolah ragu-ragu dan ketika sampai di sana tiba-tiba sudah ada sepuluh pemain Polandia yang bertahan,” sambungnya. “Kami harus menyerang dengan lebih baik lagi,” tegas Loew yang meminta para pemain depan Jerman supaya berjuang lebih keras lagi dalam usaha untuk menjebol gawang lawan. Jerman sendiri akan melakoni laga terakhir di babak penyisihan grup ini dengan menghadapi Irlandia Utara.