Loew Bakal Peringatkan Jerman Untuk Mewaspadai Slovakia
Loew tegaskan timnya tidak akan meremehkan Slovakia

Bolahero.com – Loew bakal peringatkan Jerman untuk mewaspadai Slovakia yang akan mereka hadapi pada babak 16 besar Piala Eropa 2016. Laga antara Jerman dengan Slovakia ini akan digelar di Stade Pierre-Mauroy, Minggu (26/06/16) malam WIB, dan menurut prediksi dari Joachim Loew sangat besar kemungkinan anak asuhnya akan dibuat kerepotan saat menghadapi lawan mereka kali ini.

Meskipun Jerman jauh lebih diunggulkan namun rupanya hal tersebut tidak lantas membuat Loew memandang remeh Slovakia malahan dirinya mengakui bila lawan mereka cukup tangguh. Alasannya karena Slovakia mampu melaju hingga ke fase ini setelah mengalahkan Rusia dan menahan imbang Inggris yang notabene di atas kertas jauh di atas mereka.

“Mereka berhasil mengalahkan Rusia dan mereka sedikit kurang beruntung ketika kalah dari Wales. Selain itu mereka juga mampu menahan imbang Inggris tanpa gol. Jelas sekali mereka mempunyai pemain-pemain yang cukup berpengalaman,” terang Loew seperti dilansir dari situs resmi UEFA. “Kami harus bisa meraih kemenangan. Oleh sebab itu kami akan tampil lebih baik dari Inggris saat menghadapi Slovakia,” lanjut Loew yang mengomentari lawan mereka tersebut.

Jerman juga memiliki kenangan pahit ketika menghadapi Slovakia di mana pada laga uji coba beberapa waktu yang lalu Thomas Mueller dan kawan-kawan dibekuk oleh Slovakia dengan skor telak 3-1. Soal kekalahan pada laga uji coba tersebut, Loew mengakui bila Slovakia memang bermain dengan bagus dan mereka juga memiliki pertahanan yang sukar untuk ditembus.

“Mereka sudah bermain dengan amat baik ketika menghadapi kami di Augsburg. Mereka juga cukup kompetitif, sangat berani dan sangat baik dalam hal teknik. Permainan mereka juga didasari oleh pertahanan yang solid,” sambung Loew yang juga mengatakan bila dirinya masih kurang puas atas hasil yang didapat ketika timnya menghadapi Irlandia Utara pada babak terakhir fase grup yang berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Jerman.

“Kami tentu tidak puas dengan penyelesaian akhir kami ketika menghadapi Irlandia Utara kemarin. Kami juga menyadari bila kami tak boleh kembali menyia-nyiakan kesempatan ketika menghadapi lawan kami berikutnya,” tegas Loew.