Lloris Sebut Prancis Bukanlah Tim Favorit Juara
Menjadi tuan rumah menurut Lloris tidak menjadi jaminanan timnya jadi favorit juara

Bolahero.com Hugo Lloris sebut Prancis bukanlah tim favorit juara meskipun tidak sedikit yang menilai tim asuhan Didier Deschamps ini memang pantas menjadi tim unggulan mengingat mereka yang berstatus sebagai tuan rumah. Selain itu Prancis juga memiliki barisan skuad yang cukup mengilap jika melihat para pemain yang dipilih oleh Deschamps untuk tampil pada ajang Euro 2016 ini.

Jika menilik skuad yang dimiliki oleh Timnas Prancis sendiri memang sangat wajar banyak yang meyakini mereka akan mampu berbicara banyak dan melangkah jauh di ajang ini. Tengok saja di skuad utama Prancis dihuni oleh pemain kelas dunia yang penuh dengan talenta mulai dari Paul Pogba, Patrice Evra, Antoine Griezmann sampai Kingsely Coman.

Selain itu Prancis juga akan menghadapi lawan yang bisa dibilang tidak terlalu berat pada babak fase grup ini. Prancis yang berada di Grup A ini akan menghadapi lawan-lawan yang di atas kertas masih berada satu level di bawah mereka seperti Albania, Rumania dan Swiss yang bisa dibilang menjadi tim yang perlu diwaspadai oleh Les Blues. Karena itulah sangat besar kemungkinan Prancis akan mampu menuntaskan babak fase grup ini dengan menuai hasil positif.

Meski begitu menurut penjaga gawang Timnas Prancis ini status sebagai tuan rumah bukanlah jaminan bagi timnya untuk bisa keluar sebagai juara. Lloris yang juga menjabat sebagai kapten ini menambahkan bila timnya masih belum membuktikan apa-apa jadi dirinya tidak akan memikirkan penilaian orang-orang mengenai status timnya.

“Kami sama sekali tak merasa menjadi tim favorit karena memang kami masih belum melakukan apa-apa. Kami masih belum membuktikan apa pun sampai sejauh ini,” kata Lloris seperti yang dilaporkan oleh Soccerway. “Memang betul dengan tampil di kandang sendiri akan memberikan kami sisi positif dan kami harus bisa memaksimalkan itu. Kami sendiri sudah memenangi sembilan dari 10 pertandingan di kandang jadi itu memberikan kami rasa percaya diri tetapi segalanya masih harus dijalani,” lanjut Lloris yang tengah mempersiapkan diri jelang laga pembuka dengan menghadapi Rumania pada Sabtu (11/6/16) dini hari WIB.