Liverpool Terhindar Dari Kekalahan Berkat Gol Telat Benteke
Gol telat Benteke buat Liverpool berhasil menahan imbang Chelsea

Bolahero.com – Liverpool terhindar dari kekalahan saat menjamu Chelsea berkat gol yang dicetak oleh Christian Benteke pada menit-menit terakhir. Laga di Anfield ini pun berakhir imbang dengan skor 1-1 dan kedua tim harus puas berbagi poin pada pertandingan kali ini yang berlangsung cukup alot.

Liverpool menjalani laga kandang terakhir mereka di ajang Liga Inggris musim ini pada Kamis, (12/5/16) dini hari WIB. Tetapi meskipun tampil di kandang sendiri justru tuan rumah tertinggal lebih dulu dari Chelsea yang baru bisa memecahkan kebuntuan di menit ke-32. Sontekan keras Eden Hazard setelah dirinya melewati beberapa pemain belakang The Reds gagal dihalau oleh Simon Mignolet dan skor 1-0 ini sekaligus menutup babak pertama untuk keunggulan tim tamu.

Tercatat di babak pertama baik Chelsea maupun Liverpool memiliki beberapa peluang emas tetapi hanya ada satu gol yang tercipta di babak pertama ini. Memasuki babak kedua, anak asuh Jurgen Klopp semakin meningkatkan intensitas serangan demi mengincar gol balasan.

Di menit ke-61 hampir saja Liverpool menjebol gawang Chelsea namun tendangan jarak dekat Daniel Sturridge masih bisa ditepis oleh Asmir Begovic. Setelah itu Liverpool berulang kali menekan Chelsea tetapi serangan mereka masih belum mampu menjebol gawang sang lawan.

Beruntung bagi Liverpool karena saat laga memasuki menit ke-91 akhirnya gawang Chelsea jebol juga dan yang menjadi penyelamat mereka adalah Benteke. Gol Benteke ini pun membuat Liverpool terhindar dari kekalahan dan pertandingan big match ini berakkhir dengan skor 1-1.