Liverpool Siap Gaet Higuain Dari Napoli
Higuain jadi target belanja Liverpool pada bursa transfer mendatang

Bolahero.com – Kejutan datang jelang dimulainya bursa transfer musim panas di mana Liverpool siap gaet Higuain dari Napoli. Seperti yang diwartakan oleh BeIN Sports, dari pihak The Reds telah menyediakan dana besar guna memuluskan langkah mereka memboyong bomber handal berpasport Argentina tersebut ke Anfield dan pembelian Higuain ini tentu saja akan mampu mendongkrak performa tim asuhan Juergen Klopp di musim 2016/2017 mendatang.

Untuk bisa mendapatkan tanda tangan Gonzalo Higuain ini setidaknya Liverpool mesti menyiapkan dana sebesar 94 juta euro atau sekitar Rp 1,4 triliun yang akan digunakan untuk menebus klausul pelepasan pemain berjuluk El Pipita itu. Melihat kondisi skuad Liverpool saat ini memang wajar bila Klopp ingin mendatangkan beberapa pemain baru untuk memperkuat skuadnya dan salah satu sektor yang hendak dibenahi oleh mantan manajer Borussia Dortmund tersebut adalah di sektor penyerang.

Melihat ketajaman yang ditunjukkan oleh Higuain bersama Napoli di sepanjang musim 2015/2016 lalu ini memang wajar membuat manajemen Liverpool merasa tertarik ingin merekrut sang pemain. Bagaimana tidak pemain yang bersangkutan tercatat sudah membukukan 38 gol dari 42 penampilannya bersama Partenopei. Jumlah gol yang ditorehkan oleh Higuain sendiri melebihi jumlah gol yang dicetak oleh Roberto Firmino yang hanya mengemas 11 gol dan menjadi top skor Liverpool.

Seandainya transfer Higuain ini nantinya bakal berjalan dengan lancar maka kemungkinan besar Higuain akan diplot sebagai ujung tombak di lini depan dalam pola 4-4-2 yang menjadi skema taktik andalan Klopp. Besar kemungkinan pula Higuain akan menemani Daniel Sturridge di lini depan yang mulai bangkit pasca dirinya mendapatkan cedera panjang semenjak awal musim lalu. Melihat penampilan gemilang mantan punggawa Real Madrid tersebut bukan tidak mungkin di musim depan nanti Liverpool bakal menjadi penantang serius dalam perburuan gelar juara Premier League. Liverpool memang memasang target yang tidak terlalu muluk-muluk yaitu dengan finis di posisi empat besar agar mereka bisa mengamankan tiket ke babak play-off Liga Champions setelah hasil kurang memuaskan yang mereka raih di musim lalu.