Liverpool Lolos Ke Final Usai Gilas Villarreal 3-0
Liverpool 3-0 Villarreal

Bolahero.com – Liverpool lolos ke final Liga Europa berkat kemenangan yang didapat pada leg kedua babak semifinal yang digelar di Anfield, Jumat (6/5/16) dini hari WIB. Bermain di kandang sendiri para punggawa The Reds bermain dengan brilian dan mereka pun unggul dengan skor telak 3-0 atas tamunya.

Liverpool sebenarnya tampil dalam tekanan menyusul kekalahan 1-0 pada leg pertama kala mereka melawat ke El Madrigal. Dengan kekalahan tersebut berarti tim besutan Jurgen Klopp wajib memenangi pertandingan leg kedua ini jika ingin mengamankan tiket babak final. Namun rupanya Liverpool kembali dinaugi “tuah magis” saat berlaga di Anfield.

Hasilnya memasuki menit ke-7 mereka sukses menjebol gawang Villarreal melalui skema serangan balik cepat yang dicetak oleh Roberto Firmino. Setelah mencetak gol pertama, Liverpool semakin bersemangat dengan terus menekan lini pertahanan The Yellow Submarine yang juga beberapa kali mencatatkan sejumlah peluang emas.

Gol kedua untuk Liverpool datang di menit ke-63 dan yang mencetak gol kali ini adalah Daniel Sturridge yang menyambut umpan terobosan Firmino. Sturridge yang lolos dari jebakan offside langsung menendang bola tersebut dengan kaki kirinya yang gagal dihalau oleh kiper Villarreal.

Dalam posisi yang tertinggal justru petaka datang setelah Victor Ruiz diganjar kartu kuning kedua yang membuat Villarreal mesti bermain dengan 10 orang. Unggul dalam jumlah pemain membuat Liverpool semakin leluasa dalam membangun serangan dan hasilnya mereka mencetak gol ketiga di menit ke-81. Gol penutup Liverpool dicetak oleh Adam Lallana  dan Liverpool lolos ke final dengan agregat 3-1.