aya rasa kami sangat pantas lolos. Saya tidak merasa frustrasi (dengan minimnya gol). Mereka punya kiper yang bermain brilian dan kadang Anda butuh keberuntunga. Pada akhirnya, kami punya enam atau tujuh peluang yang sangat bagus, itu sudah cukup. Di laga lain, bisa saja kami bikin gol lebih banyak,” sambungnya.
Klopp bangga atas kemenangan timnya

bolahero.com – Juergen Klopp yang merupakan Manajer Liverpool ini sangat senang sekali karena timnya dapat lolos ke babak 16 besar Liga Europa. Klopp membertahu kalau The Reds pantas maju karena bermain baik ketimbang Augsburg.

Melawan Augsburg di Anfield, Jumat (26/2/2016) dinihari WIB, Liverpool menang tipis 1-0 lewat gol penalti James Milner di menit kelima. Skor tersebut bertahan hingga laga usai dan Liverpool menang agregat 1-0.

Jika dilihat dari statistik, harusnya Liverpool bisa mencetak skor lebih banyak. Soccernet mencatat ada total 24 attempts yang mana enam mengarah tepat sasaran dibuat tuan rumah. Sementara Augsburg punya 13 attempts dengan tiga on goal. Klopp tidak peduli dengan statistik itu, karena belum pasti benar. Yang terpenting adalah Liverpool  bisa melaju ke babak 16 besar pertama mereka di kompetisi ini sejak musim 2011.

“Babak pertama menit ke-10, awalnya pertandingan berjalan biasa saja bisa dikatakan imbang. Tim sudah bermain sangat bagus, tapi ada kesempatan kami mencetak peluang-peluang indah. Tapi kami mampu bertahan hingga di laga tersebut, membuat peluang demi peluang,”ujar Klopp

“Kami bangga bisa lolos ke babak 16 ini, saya tidak peduli dengan gol yang minim ini. Biarpun mereka mempunya kiper yang bagus sekalipun, kami akan tetap mempunyai peluang untuk membobolnya bahkan bisa membuat gol lebih banyak,”tambah Klopp