Liverpool Kembali Mengamuk di Anfield

Bolahero.com – Keperkasaan Liverpool di Anfield kembali dibuktikan oleh Jurgen Klopp kala berhasil mengalahkan Watford 2-0 di laga lanjutan Liga primer Inggris 2015 / 2016. Keberhasilan Liverpool ini berhasil membuat The Reds berada di posisi 8 klasemen sementara Liga Primer Inggris. Dengan hanya terpaut 5 poin saja dari posisi ke-5, Manchester United, Klopp kini semakin berambisi untuk membawa timnya masuk ke zona Piala Europa. Dengan masih menyisakan 2 laga, yaitu menjamu Chelsea di Anfield dan melakoni laga tandang di laga puncak melawan West Bromwich Albion, Liverpool masih memiliki kemungkinan untuk menyusul tim-tim yang berada di zona Piala Europa.

Gol dari Joe Allen dan Roberto Firmino diakui Klopp sebagai buah hasil dari strategi dan aplikasi yang baik yang diterapkan oleh para pemain. Klopp mengaku senang dengan kedua gol tersebut. Kemenangan ini bisa menjadi modal yang bagus untuk mengahadapi laga final Piala Europa nanti.

Demi menjaga asa masuk ke dalam zona Piala Europa, tentu saja pertandingan melawan Chelsea di Anfield nanti akan menjadi pusat perhatian para pendukung The Reds. Namin, permainan Liverpool di kandang memang tidak bisa diremehkan. Klopp dan para pemainnya sudah membuktikan kembali kengerian Liverpool apabila bermain di depan para pendukungnya. Namun, Chelsea sendiri bukanlah lawan yang mudah. Walaupun sedang berada dalam inkonsistensi dalam bermain, Chelsea tetaplah sebuah tim yang pernah beberapa kali menjuarai Liga Primer Inggris dan diisi oleh pemain-pemain kelas dunia.