Liverpool Gilas Everton Empat Gol Tanpa Balas
Derby Merseyside dimenangi oleh Liverpool

Bolahero.com – Liverpool sukses memenangi Derby Merseyside dengan menggilas Everton empat gol tanpa balas. Dengan kemenangan ini The Reds berhasil memperbaiki posisi mereka di tangga klasemen Premier League.

Skuad asuhan Jurgen Klopp tampil dengan kepercayaan diri saat menghadapi The Toffees di Anfield, Kamis (21/04/16) dinihari WIB. Hal tersebut dikarenakan Liverpool belum pernah kalah dari lima laga terakhir mereka di seluruh ajang. Hasilnya tuan rumah mampu mendominasi laga dengan mencatatkan 31 attempts dengan 13 diantaranya tepat sasaran sedangkan Everton sendiri hanya membuat tiga attempts.

Pertandingan pada babak pertama berlangsung cukup alot bahkan Liverpool baru bisa membuka keran gol mereka di menit 43 melalui gol Divock Origi. Di babak kedua, Mamadou Sakho sukses menambah keunggulan untuk timnya yangd disusul oleh Sturidge yang menjebol gawang Everton di menit ke-63. Everton sendiri mesti bermain dengan 10 orang pemain setelah Funes Mori diganjar kartu merah.

Gol Coutinho semakin mempertegas keunggulan Liverpool atas Everton menjadi 4-0 dan skor ini bertahan hingga peluit panjang dibunyikan oleh wasit. Untuk sementara Liverpool berhasil naik ke urutan ke tujuh di tangga klasemen dengan mengemas 54 poin hasil dari 33 laga. Sturridge dan kawan-kawan kini hanya tertinggal enam poin dari Arsenal yang menduduki posisi keempat yang menjadi batas terakhir zona Liga Champions. Sementara itu Everton belum beranjak dari posisi 11 dengan raihan 41 poin.