Jurgen Klopp Luar biasa
LIverpool akan semakin kuat

Bolahero.Com – Kedatangan Jurgen Klopp di Liverpool memang telah membawa suasana baru. Penampilan Liverpool menjadi imbasnya, semakin membaik dari waktu ke waktu. Sebagai bukti adalah keberhasilan tim ini masuk ke semi final Liga Eropa.

Liverpool Akan Semakin Tangguh Di Musim Depan

Semakin bagusnya penampilan Liverpool mengundang opini banyak pihak, yang salah satunya adalah Thiery Henry. Pemain legenda Arsenal ini berpendapat Liverpool di bawah asuhan Klopp akan menjadi  pesaing serius perebutan gelar Liga di musim depan.

Klopp sendiri datang ke Anfield menggantikan Brendan Rodgers di bulan Oktober 2015 setelah Rodgers dianggap gagal mengangkat performa tim di semua kompetisi. Selama diasuh oleh Klopp, Liverpool telah melakoni 45 pertandingan, 21 diantaranya menang dan 9 kalah dan yang lain imbang.

Meskipun belum bisa dibilang istimewa tentu saja perubahan ke arah yang baik sudah terbukti. Kini performa Liverpool semakin menanjak dan peluang untuk menjadi juara Liga Eropa semakin besar karena kini sudah menapak di semi final.

The Reds sendiri sudah tak pernah kalah dalam tuju laga beruntun di semua kompetisi. Bahkan Liverpool mampu main apik kala berhasil membalikkan keadaan saat melawan Dortmund sehingga Coutinho CS berhasil maju ke semi final Liga Eropa.

Henry sendiri amat meyakini bahwa Liverpool akan semakin kuat di musim depan. “sungguh tidak mungkin seorang pelatih datang di paruh musim dan kemudian semua pemain memahami semua cara berlatih sehingga terjadi penampilan yang amat bagus di sebuah tim “ Ungkap Henry di Liverpool ECHO.

Intensitas dalam permainan sepak bola adalah apa yang menjadi ciri Jurgen Klopp. Filosofi bermain Klopp ini terbukti berhasil menghantar Dortmund menjadi tim yang ditakuti sehingga mampu menjuarai Liga Jerman serta sampai ke final Liga Champion meski akhirnya kalah dari Munchen.

Tentu hanya raihan gelar yang bisa membuktikan apakah Klopp memang merupakan pilihan yang tepat untuk The Reds. Bila tak ada kemajuan apapun di musim depan, bukan tak mungkin nasib Klopp akan seperti Rodgers, ditendang dan diganti oleh pelatih lain.