Liga Spanyol Pekan Ini
Barcelona berhasil mengalahkan Athletic Bolbao pada ajang Copa Del Ray lalu

Bolahero.comLiga Spanyol Pekan Ini mengabarkan Barcelona berhasil membalas kekalahan mereka dari Athletic Bilbao pada babak 16 besar Copa Del Ray leg kedua di Camp Nou, Kamis (12/1/2017) dini hari tadi dengan skor 3-1. Hasil ini membuat Blaugrana lolos ke babak perdelapan final Copa Del Ray dengan agregat 4-3.

Pada leg pertama lalu di New San Mames, Barcelona harus bertekuk lutut dari tuan rumah Athletic dengan skor 2-1. Namun Lionel Messi cs berhasil membalas kekalahan mereka di leg pertama dengan mengalahkan Athletic di leg kedua yang berlangsung di Camp Nou.

Baca Juga : James Rodriguez Disarankan Untuk Hengkang

Liga Spanyol Pekan Ini : Barcelona Mampu Membuka Keunggulan Melalui Luis Suarez

Liga Spanyol Pekan Ini memberitakan bermain di Camp Nou, Barcelona langsung bermain menekan sejak menit awal pertandingan. Anak asuh Luis Enrique itu bahkan mampu mencetak gol yang sayangnya harus di anulir karena Luis Suarez sudah terlebih dahulu dalam posisi offside pada menit ke-27.

Suarez baru berhasil benar-benar mencetak namanya di papan skor ketika berhasil membobol gawang Athletic pada menit ke-35. Dia berhasil meneruskan umpan dari Neymar dengan tendangan volli. Gol ini juga sangat spesial bagi dirinya karena merupakan gol yang ke-100 bagi Suarez di Barcelona. Agregat pun berubah menjadi 2-2.

Usai gol tersebut, Barcelona terus mengurung pertahanan Athletic untuk mencari gol tambahan di sisa waktu babak pertama. Sayangnya hingga wasit membunyikan pluit berakhirnya babak pertama skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum.

Baca Juga : Harapan Cristiano Ronaldo di 2017

Liga Spanyol Pekan Ini : Lionel Messi penyelamat Barcelona

 

Usai turun minum, Barcelona langsung kembali bermain seperti babak pertama dengan menekan pertahanan Athletic. Usaha ini pun tidak sia-sia karena anak asuh Enrique berhasil mendapatkan gol keduanya pada pertandingan ini.

Gol kedua ini diciptakan oleh Neymar melalui titik putih, Barcelona mendapatkan pinalti setelah pemain Athletic, Eneko Boveda melanggar pemain asal Brazil ini di kotak terlarang. Neymar yang menjadi eksuktor sendiri pun berhasil menuntaskan tugasnya dan mengubah kedudukan menjadi 2-0 dan agregat menjadi 3-2 bagi keunggulan Blaugrana.

Sayangnya gol itu tak berhan lama, Athletic bisa mencetak gol dan membuat agragat kembali imbang menjadi 3-3 melaui Teixidor. Gol ini tercipta melalui sundulan setelah berhasil menuntaskan umpan dari Inaki Williams.

Liga Spanyol Pekan Ini memberitakan Lionel Messi akhirnya berhasil memastikan keunggulan Barcelona menjadi 3-1 dan membuat agregat menjadi 4-3 padan menit ke-78 melalui tendangan bebas. Hingga wasit membunyikan pluit panjang skor 3-1 pun tak berubah.

Susunan Pemain

Barcelona: Cillessen; Alba, Pique, Umtiti, Sergi; Rafinha (Rakitic 80), Busquets, Iniesta (Arda 83); Messi, Suarez, Neymar (Denis 87).

Athletic Bilbao: Iraizoz; Boveda, Etxeita (Elustondo 30), Laporte, Balenziaga; San Jose, Benat; Saborit (Susaeta 79), Eraso, Wiliams; Sabin (Aduriz 46).

BAGIKAN
Artikel SebelumnyaBerita Terbaru Serie A : Juve Telah Menduga Atalanta Nantinya Menyulitkan
Artikel BerikutInfo Terkini Liga Inggris : Schneiderlin Makin Dekat Untuk Pindah ke Everton
Blog ini "dirawat" oleh Member of Prambudi Team. Dipercaya mampu "menghidupkan" berbagai jenis blog. Ingin blog menjadi lebih "hidup" dibanding sekarang? Send brief project to [email protected]