Liga Champions Asia, Juara Korea di Kalahkan Klub Vietnam

0
liga champion asia
Liga Champions Asia, Juara Korea di Kalahkan Klub Vietnam

BolaHero.comLiga Champions Asia merupakan salah satu tournament sepka bola antarklub Asia yang diselenggarakan oleh AFC. Tournament ini diikuti oleh 32 tim sepak bola Asia, salah satunya adalah Becamex Binh Duong.

Becamex Binh Duong merupakan salah satu dari dua wakil ASEAN pada LCA 2016. Kendati demikian, catatan hasil pada fase grup kompetisi level atas anatr klub Benua Kuning, Binh Duong jauh lebih baik daripada wakil Thailand, Burriam United yang katanya belum pernah menang.

Lanjutan Laga Grup E di Stadion Go Dau

Liga Champions Asia
Lanjutan Laga Grup E di Stadion Go Dau

Pada lanjutan laga selanjutnya yaitu laga grup E di Stadion Go Dau, Becamex Binh Duong memenangkan pertandingan atas tamunya, Jeonbuk Hyundai dengan hasil skor akhir 3-2. Kapten dan juga sekaligus striker tuan rumah itu, Nguyen Anh Duc berhasil mencetak dua gol dari pinalti yang membuat timnya dapat memenangkan laga tersebut.

Anh Duc mencetak gol pada menit ke 12 dan menit ke 88’. Sedangkan satu gol lain dari Binh Duong disumbangkan oleh striker asal Kamerun, Christian Nsi Amougou, pada menit ke-35. Gol dari Jeonbuk Hyundai dicetak oleh Lee Jong-ho (27’) dan Han Kyo Won (28).

Liga Champions Asia, pasalnya Jeonbuk Hyundai pada lagi ini hanya bermain dengan 9 orang. Klub tersebut bermain 9 pemain setelah Kim Chang Soo dan Kim Hyun-il diusir oleh wasit. Mereka terkena kartu merah oleh wasit asal Kyrgystan, Dmitry Mashentsev, pada menit ke-78 dan 86.’

Liga Champions Asia, Jeonbuk Hyundai Kalah

Liga Champions Asia
Liga Champions Asia, Jeonbuk Hyundai Kalah

Kekalahan tersebut menghasilkan Jeonbuk Hyundai turun ke posisi kedua klasemen sementara dengan nilai enam. Mereka digeser wakil Jepang FC Tokyo, yang pada saat sama menang atas tuan rumah, Jiangsu Suning (China) dengan skor 2-1.

Jiangsu Suning yang diperkuat eks pemain Chelsea, Ramires, dan mantan penyerang Man. City, Jo atau Joao Alves, gagal berbuat banyak pada laga ini. Bek sekaligus kapten FC Tokyo, Masato Morishige membuka keunggulan klubnya pada menit ke-30.

Baca Juga : Sejarah Pertempuran Tim Singo Edan Di Liga Champions Asia 2011

Liga Champions Asia, empat menit kemudian, Jo melalui sepakan 12 pas menyamakan skor. Kendati demikian, Morishige membuat supporter tuan rumah itu terdiam pada menit ke-83 setelah sukses mencetak gol keduanya pada laga ini. (BiangBola)