Liga Champions Asia, Guangzhou Berhasil Menjuarainya

0
liga champion asia
Liga Champions Asia, Guangzhou Berhasil Menjuarainya

BolaHero.comLiga Champions Asia tahun 2015 berhasil dijuarai oleh Guangzhou Evergrande. Tim tersebut ternyata mampu menjuarai Liga Champions Asia setelah menang agregat atas wakil Uni Emirat Arab, Al Ahli. Yang akhirnya, Evergrande tersebut mendapatkan title sebagai juara Liga Champions Asia tahun 2015 berkat kemenangan agregatnya 1-0.

Setelah bermain imbang tanpa gol di Dubai, Evegrande meraih kemenangan tipis 1-0 di Stadion Tianhe, Sabtu (21/11/2015). Ada sedikit ulasan mengenai pertandingan yang dilakukan dalam laga Liga Champions Asia.

Pertandingan Berjalan Alot

Liga Champions Asia
Pertandingan Berjalan Alot

Beberapa media memang menyatakan bahwa pertandingan antar kedua tim tersebut berjalan tidaklah seru. Sepanjang 45 menit babak pertama tidak ada yang berhasil untuk menciptakan gol. Sembilan menit babak kedua berjalan, publik di Stadion Tianhe bersorak. Elkeson berhasil memecah kebuntuan.

Liga Champions Asia, dengan kemampuan individu yang dimiliki olehnya, pemain asal Brasil itu telah berhasil mengecoh beberapa bek lawan lalu iapun melepaskan sontekan yang tak bisa dijangkau kiper Ahmed Mahmoud.

Usaha Al Ahli untuk mengatasi ketertinggalan tidaklah mudah. Pada menit ke-66, mereka harus bermain dengan 10 pemain lantaran Salmin Khamis dikartu merah seusai melanggar Zheng Long. Beberapa usaha penyerangan terlus dilakukan oleh salah satu wakil dari Uni Emirat Arab tersebut.

Liga Champions Asia, Hingga Laga Berakhir

Liga Champions Asia
Hingga Laga Berakhir

Laga tersebut bisa dibilang sangat membosankan karena tidak ada perlawanan atau dengan kata lainnya, klub yang mewakili Uni Emirat Arab tersebut memang sangat kesusahan untuk menyerang sang pemenang. Yang akhirnya, kemanangan 1-0 berhasil dipertahankan oleh Evergrande hingga akhir. Mereka pun meraih gelar keduanya di LCA tersebut.

Keberhasilan Evergrande itu membuat Luiz Felipe Scolari berhasil meraih gelar ganda pada 2015. Setelah menjuarai Liga Super Cina, pelatih asal Portugal itu mengantarkan timnya menjadi kampiun Asia.

Scolari menyamai prestasi pendahulunya di Evergrande, Marcello Lippi. Dua tahun lalu, Lippi juga menyandingkan gelar juara liga dan LCA.

Baca Juga : Prediksi Skor Guangzhou Evergrande vs Schalke 04 7 Juli 2016

Liga Champions Asia, Menariknya lagi, Scolari maupun Lippi juga punya rekor sama di level tim nasional. Scolari mengantarkan Brasil juara Piala Dunia 2002, lalu Lippi mengikutinya dengan mengantarkan Italia juara, empat tahun berselang. (BiangBola)