Liga Champions Asia, Chonburi FC Kalah Telak 9 Gol

0
liga champion asia
Liga Champions Asia, Chonburi FC Kalah Telak 9 Gol

BolaHero.com Liga Champions Asia, Asia Tenggara akhirnya hanya diwakili oleh dua klub pada fase grup Liga Champions Asia (LCA) 2016. Dan dua klub Thailand dan juga satu tim asal Vietnam gagal dalam play off dan salah satunya adalah Chonburi FC, kalah telak Sembilan gol pada hari Selasa (9/5/2016) silam.

Chonburi juga bersama dengan klub lainnya seperti Muangthong United, dan Hanoi T&T memang sempat melaku ke play off dari kualifikasi kedua. Sayangnya, langkah yang merupakan langkah ketiga dari tim tersebut harus dihentikan karena bertemu dengan klub asia timur atau ras kuning, Jepang, Korea Selatan, dan China.

Chonburi FC Dikalahkan FC Tokyo

Liga Champions Asia
Chonburi FC Dikalahkan FC Tokyo

FC Tokyo pada lagi ini merekalah yang menjamu Chonburi FC dengan kemenangan yang tidak akan bisa dibalas lagi yaitu Sembilan gol tanpa balas sama sekali. Main di Stadion Ajinomoto, baru enam menit pertandingan dimulai, FC Tokyo sudah mampu mengunggulkan keadaan. Pada awal pertandingan yang baru digelar selama 6 menit tersebut, Chonburi FC sudah kemasukan gol yang tercipta karena salah satu pemain mereka yang berasal dari Brasil, Careca melakukan bunuh diri.

Liga Champions Asia, setelah gol itu, FC Tokyo lalu terus mencetak gol melalui Takuma Abe Keigo Higashi, Ryoichi Maeda, Takuji Yonemoto, dan Kota Mizunuma. Lalu Hiroki Kawano mencetak dua gol plus kembali pemain tim tamu melakukan bunuh diri melalui kapten Chonlatit Jantakam.

Liga Champions Asia, Nasib yang Sama Dialami Muangthong United

Liga Champions Asia
Nasib yang Sama Dialami Muangthong United

Skuat Twin Qilin bertandang ke markas klub Liga Super China, Shanghai SIPG, dan ternyata tim tersebutpun mampu dikalahkan tiga kosong tanpa balas. Shanghai yang ditangani Sven-Goran Eriksson tampil jemawa di markasnya, Stadion Shanghai.

Gol pertama klub yang berdiri pada 25 Desember 2015 itu disumbangkan oleh Wu Lei pada menit ke-45. Lalu Dario Leonardo Conca menggandakan skor pada menit ke-83, sebelum Wu Lei mencetak gol penutup pada menit ke-88.

Baca Juga : 5 Pemain Asing Terbaik Persib Selama 1 Dekade Terakhir Sepak Bola Indonesia

Liga Champions Asia, sedangkan dari Korsel, Pohang Steelers juga menang, 3-0, atas Hanoi T & T di Pohang Steel Yard. Tiga gol kemenangan klub asal Negeri Gingseng itu disumbangkan oleh winger Shim Dong-woon pada menit ke-32, 65, dan 84. (BiangBola)