abumenyang buat rekor
rekor baru di bundesliga

Bolahero.Com – Tidak hanya bersaing dalam memperebutkan titel juara Bundesliga saja, tapi Borussia Dortmund dan Bayern Munchen juga bersaing dalam perebutan titel topskorer. Pemain dari masing-masing klub, Robert Lewandowski dan Pierre Aubameyang, sedang bersaing untuk memperebutkan gelar pemain tertajam di Bundesliga musim 2015-2016. Untuk saat ini, keduanya adalah pemain yang berhasil mencetak lebih dari dua puluh gol di Bundesliga. Lewandowski masih mengungguli Aubameyang dengan mencetak 27 gol, sedangkan Aubameyang tertinggal empat gol dibelakang Lewandowski, dan Thomas Muller, pesaing terdekat mereka, baru mencetak 19 gol.

rekor di bundesliga musim ini

Hasil apapun yang akan terjadi di dalam perebutan gelar topskorer Bundesliga, mereka berdua tetap akan mencatatkan pencapaian khusus di Bundesliga. Khusus untuk Lewandowski, dia akan menjadi pemain pertama di abad 21 yang berhasil memenangkan gelar topskorer Bundesliga sebanyak dua kali. Bukan hanya itu, dia juga  akan menjadi pemain Polandia pertama yangberhasil mencatat namanya dua kali di dalam buku sejarah Bundesliga sebagai topskorer. Musim ini pun, dengan sisa tiga pertandingan, Lewandowski kemungkinan besar dapat mencapai hasil tersebut, mengingat dia memang sedang musim suburnya dan ditambah dengan keunggulan 4 gol di depan Aubameyang yang menjadikannya sedikit diatas angin.

Aubameyang pun bukan tanpa peluang. Tiga pertandingan pun masih dirasa mungkin bagi siapapun untuk mencetak banyak gol. Meski Aubameyang tertinggal 4 gol di belakang Lewandowski, tetapi kemungkinan itu masih bisa terjadi, mengingat Aubameyang adalah harapan utama Dortmund dalam mencetak gol. Aubameyang pun juga akan mencetak rekor andaikan dia mampu mengejar Lewandowski dan menjadi topskorer Bundesliga. Dia akan menjadi pemain Afrika pertama di abad 21 yang berhasil merebut gelar topskorer Bundesliga dan menyusul jejak pendahulunya, TonyYeboah yang berhasil menjadi topskorer Bundesliga dua musim berturut, 1992-1993 dan 1993,1994. Dia pun akan menjadi pemain asal Gabon pertama yang mengukir catatan bagus sebagai topskorer di Bundesliga.

Siapapun yang akan mendapatkan gelar tersebut, mereka berdua memang layak disebut sebagai pemain tertajam di Bundesliga saat ini karena mereka berdua berhasil menyentuh angka 20 tanpa perlu banyak pinalti. Dari 27 gol, Lewandowski hanya sekali mencetak gol di titik putih, sedangkan Aubameyang hanya mencetak 3 gol dari 24 golnya bersama Dortmund di Bundesliga musim ini.