Les Bleus Bekuk Skotlandia Tiga Gol Tanpa Balas
Giroud cetak dua gol ke gawang Skotlandia

Bolahero.com – Les Bleus bekuk Skotlandia tiga gol tanpa balas dalam pertandingan bersahabatan jelang Euro 2016. Menjamu Skotlandia di Stade Saint-Symphorien pada Minggu (5/6/16) dini hari WIB, tuan rumah Prancis mampu memetik hasil positif berkat dua gol yang disumbangkan oleh bomber andalan The Gunnes, Oliver Giroud, yang bermain gemilang pada laga tersebut.

Jalannya pertandingan ini sendiri memang didominasi oleh Prancis yang tampil menekan sejak menit pertama. Blaise Matuidi membuka peluang untuk Prancis di menit ke-2 tapi penyelesaian akhir pemain yang bersangkutan masih melenceng dari gawang Skotlandia. Namun tidak butuh waktu lama bagi skuad besutan Didier Deschamps ini untuk mencetak gol setelah Giroud membuka pesta gol untuk timnya saat pertandingan memasuki menit ke-8.

Pemain Arsenal tersebut berhasil menuntaskan umpan yang dikirimkan oleh Bacary Sagna yang kemudian diteruskannya menjadi gol. Prancis kembali menebar ancaman tetapi sayangnya sepakan keras Kingsley Coman masih bisa diantisipasi oleh penjaga gawang Skotlandia, David Marshall. Perlu waktu cukup lama bagi Arsenal untuk menggandakan keunggulan mereka dan lagi-lagi Giroud mencatatkan namanya di papan skor berkat gol yang dicetaknya pada menit ke-35.

Dimulai dengan pergerakan Dimitri Peyet yang melepaskan tembakan keras dari depan kotak penalti, bola yang berhasil ditepis oleh Marshal lantas disambut oleh Giroud yang tidak menyia-nyiakan peluang dengan menceploskan bola ke dalam gawang. Setelah gol tersebut Prancis semakin meningkatkan intensitas serangan mereka dan hanya berselang empat menit setelah gol Giroud kembali Marshal mesti mengambil bola dari dalam gawangnya. Adalah Laurent Koscienly yang mencetak gol ketiga untuk Prancis dan skor 3-0 ini pun bertahan sekaligus menutup pertandingan babak pertama.

Di babak kedua ini Prancis masih terus menguasai pertandingan dan mereka pun mencatatkan sejumlah peluang salah satunya adalah free kick yang dieksekusi oleh Paul Pogba di menit ke-64 meskipun bola hanya membentur tiang gawang. Prancis nyaris menambah keunggulan mereka di menit injury time andai saja tandukan Antoine Griezmann tidak melebar dan hingga laga usai skor masih tetap 3-0 untuk keunggulan Prancis.