Leicester Menyindir Tim-tim Bertabur Uang

Bolahero.com – Beberapa hari yang lalu, tepat tanggal 2 bulan Mei ini Leicester City, tim yang berletak di Britannia Tengah berpesta pora karena tim kesayanganya berhasil menjuarai liga paling bergengsi di ranah Eropa, ya Liga primer Inggris. Kekalahan Tottenham di tangan Chelsea membuat tim ini menjuarai liga yang dikenal sangat kompetitif ini. Tim ini bukanlah tim bertabur bintang-bintang mahal layaknya Manchester City, Manchester United, Arsenal ataupun Liverpool, ya ini hanyalah tim yang menggapai impianya lewat tim yang berharga tidak lebih dari 55 juta poundsterling dan hanya seperdelapan dari total harga yang dimiliki skuat Manchester City yaitu 430 juta poundsterling.

Kolektivitas dan kekompakan yang dibangun pemain-pemain asuhan Claudio Ranieri ini menjadi kunci kesuksesan dari tim berjuluk The Foxes ini. Penampilan explosif Jamie Vardy dan Riyad Mahrez menjadi sorotan tersendiri karena keduanya tampil sangat memukau di seluruh jadwal Liga Primer Inggris. Mereka mengalahkan uang-uang yang dimiliki oleh tim tim elit Liga Inggris lainya seperti Manchester City, Manchester United ataupun Chelsea. Banyak orang yang meremehkan tim ini di awal penampilanya dan memprediksi bahwa tidak terdegredasi pun sudah merupakan keberuntungan besar untuk mereka.

Ya, Leceister City dan Ranieri telah membuktikan bahwa tim yang bermodalkan semangat dan kekompakan dapat mengalahkan tim-tim bertabur uang yang pada beberapa musim ini selalu mendominasi Liga Primer Inggris.