leicester didoakan biksu
hebatnya leicester musim ini

bolahero.com – Terkecuali usaha keras di lapangan, kesuksesan Leicester City menjuarai Premier League musim ini juga tidak terlepas dari iringan doa para biksu yang diboyong pemilik The Foxes dari Thailand.

Hebatnya Leicester Musim Ini

Titel Premier League 2015/16 telah dipastikan merapat ke King Power Stdium, bersamaan dengan kegagalan Tottenham Hotspur, satu-satunya rival yang tersisa dalam perebutan gelar juara. Spurs gagal menang pada saat dijamu Chelsea dan hanya bermain imbang 2-2, pada Selasa (3/5) dinihari WIB tadi.

Dari Kota Leicester, kurang lebih 9.500 km ke arah timur, di Bangkok, Thailand, terdapat beberapa biksu yang ikut bergembira atas kemenangan Si Rubah. Rohaniawan Buddha itu memanglah secara rutin memberi dukungan khusus untuk kubu The Foxes.

“Ini bukanlah tentang hal magis,” ujar salah seorang biksu bernama Phra Prommangkalachan yang didatangkan ke Inggris khusus untuk mendoakan para penggawa Leicester.

“Kami di sini memberikan support secara spiritual. Kami meyakini bisa membantu pemain-pemain Leicester untuk selalu fit, tidak mengalami cedera dan tetap bisa berkonsentrasi. Namun, mereka tetap mesti melakoni pertandingan dengan baik,” paparnya.

Vichai Srivaddhanaprabha, merupakan orang Thailand yang mengakuisisi Leicester City. Ia adalah penganut agama Buddha. Secara teratur ia menerbangkan 12 orang biksu ke Inggris untuk mendoakan timnya di beberapa partai penting.

Sebelum kick-off dimulai, ada hal yang unik di kubu The Foxes, yakni pemberkatan dari biksu-biksu itu dengan mencipratkan air suci ke kaki para pemain. Mereka juga selalu menemani Leicester di setiap laga. Tersedia tempat khusus di stadion King Power Stadium untuk laga kandang serta kuil di Bangkok untuk laga tandang, tentu saja dengan untaian doa.

Jamie Vardy pun mengakui cara yang dilakukan para biksu cukup unik. “Betul-betul seperti mandi karena ada banyak air di mana-mana. Tapi itulah kultur Thailand, serta kami senang-senang saja melakukan hal tersebut,” kata top skor Leicester City itu.

Rutinitas tersebut sejatinya telah dilakukan sejak musim lalu, pada saat Leicester berjuang keras demi menyelamatkan tempat di Premier League, serta berlanjut hingga musim ini saat The Foxes berhasil menjadi juara.