Leicester Diragukan Bisa Mengulang Kegemilangan Mereka Di Musim Depan
The Foxes hanya memasang target finish di posisi enam atau tujuh di musim depan

Bolahero.com – Leicester diragukan bisa mengulang kegemilangan yang mereka tunjukkan di musim ini pada musim depan nanti. Pernyataan tersebut diutarakan oleh eks penyerang The Foxes, Alan Smith, yang menilai mantan klubnya tersebut hanya akan mematok target untuk bisa finish di posisi keenam atau ketujuh di akhir musim.

Musim in bisa dibilang menjadi musim yang spesial bagi Leicester City. Sama sekali tidak diperhitungkan di awal musim, Jamier Vardy dkk secara mengejutkan mematahkan prediksi banyak orang dengan keluar sebagai juara setelah persaingannya yang ketat dengan Tottenham Hotspur dalam perebutan gelar juara Liga Inggris musim 2015/2016.

Gelar ini juga menjadi gelar pertama bagi Leicester yang belum pernah memenangi trofi Premier League sebelumnya dan lebih hebatnya tepat satu musim sebelumnya mereka hanyalah klub yang berjuang untuk menghindari zoda degradasi. Namun saat ini mereka muncul sebagai kekuatan baru dan sukses mematahkan hegemoni klub-klub langganan posisi “Big Four” seperti Arsenal, Manchester City, Manchester United dan Chelsea.

Hanya saja menurut Smith keberhasilan Leicester menunjukkan performa gemilang mereka di musim ini tidak menjadi jaminan mereka mampu mengulanginya di musim depan. Menurut penilaian Smith yang menjadi fokus utama tim besutan Claudio Raineri tersebut adalah menjaga kestabilan mereka dengan menduduki posisi papan tengah atau berada di peringkat keenam atau ketujuh.

“Saya tak tahu apakah mereka bakal kembali menjadi penantang juara di musim depan. Tujuan utama Leicester adalah untuk lebih stabil di Premier League yaitu bisa finish di urutan keenam atau ketujuh. Setelahnya baru Anda bisa mencoba untuk kembali memenangkan liga,” terang Smith seperti dilansir Soccerway.