Leicester City Resmi Tambah Amunisi Baru

0

Berita Bola Akurat- Seperti diberitakan sebelumnya, walaupun sudah menjadi jawara Liga Inggris, namun untuk urusan pembelian pemain baru, Leicester City lebih memilih pemain yang mereka pandang memiliki skill bagus dan mumpuni daripada pemain berkualitas dengan nama besar.

Hal tersebut sangat terlihat dari rekrutan terbaru klub tersebut. Baru-baru ini, The Foxes –julukan Leicester City- secara resmi memperkenalkan punggawa barunya yaitu Nampalys Mendy yang sebelumnya bermain di klub Prancis, OGC Nice.

Selama ini, gelandang bertahan berusia 24 tahun itu memang cukup sering dikaitkan dengan Leicester City, apalagi ketika gelandang bertahan andalan Leicester, N’golo Kante menjadi target buruan sejumlah klub elite Eropa, mulai dari sesame klub Inggris seperti Chelsea, klub Italia Juventus hingga dua klub raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona.

Seakan tidak percaya diri dapat mempertahankan Kante di King Power Stadium, markas Leicester City, maka klub tersebut memutuskan untuk melakukan antisipasi dini dengan segera mencari pengganti gelandang bertahan yang kini masih fokus membela Prancis di Euro 2016 itu.

Nampalys Mendy dikontrak Leicester City dengan durasi sepanjang empat tahun, meskipun belum diketahui pasti berapa dana yang harus dikeluarkan The Foxes untuk memboyong Mendy ke King Power Stadium, namun berdasarkan sejumlah kabar yang santer beredar, Mendy ditebus dengan dana sebesar 13 juta Pound.

Dikutip dari laman resmi Leicester City, Nampalys Mendy menyatakan kebahagiaannya dapat bergabung dengan klub jawara Liga Inggris musim 2015/2016 tersebut dan berharap dirinya mampu secepatnya berkontribusi untuk klub barunya itu. Selain itu, pemain berpaspor Prancis tersebut juga memuji Claudio Ranieri yang bertindak sebagai pelatih Leicester City, menurutnya Ranieri adalah sosok pelatih yang tegas dan jelas ketika berbicara, dan Mendy juga memastikan bahwa dirinya suka tipe pelatih yang seperti itu.

Hadirnya Nampalys Mendy di skuad Leicester City, membuat klub tersebut secara resmi telah mendatangkan empat punggawa baru. Sebelum Mendy, manajer Leicester, Claudio Ranieri sudah berhasil merekrut Ron-Robert Zieler dengan harga 2,6 juta Pound, dan dua pemain lainnya secara gratis yaitu Luis Hernandez serta Raul Uche karena kedua pemain tersebut merupakan pemain berstatus free transfer.