Leicester City Incar Striker Fiorentina

Leicester City tertarik untuk mendapatkan tanda tangan kontrak dari bintang FIorentina

0
Leicester City Incar Striker Fiorentina
Leicester City Incar Striker Fiorentina

Bolahero.com – Menurut agen dari striker Fiorentina, Nikola Kalinic, Leicester City tertarik untuk mendapatkan tanda tangan kontrak dari kliennya. Dilansir dari salah satu media Kroasia Jutarnji List, Tomislav Erceg, selaku agen dari striker berusia 28 tahun tersebut mengatakan bahwa dirinya sadar dengan rumor mengenai ketertarikan The Foxes –julukan Leicester City- terhadap kliennya.

Bukan hanya itu saja, Erceg juga menyatakan bahwa bisa saja rumor yang tengah beredar tersebut benar adanya. Namun, ada juga yang mengisyaratkan bahwa pihak Leicester City sedang tidak terburu-buru untuk mendapatkan Kalinic pindah ke King Power Stadium, markas klub tersebut, sebab bursa transfer juga masih baru saja dibuka.

Sebenarnya, bila rumor tersebut benar, maka keputusan yang dibuat Claudio Ranieri selaku manajer dari jawara Liga Inggris musim lalu itu terbilang cukup menarik dan tak disangka, apalagi bila mengingat performa Nikola Kalinic yang tergolong biasa saja. Kalinic bergabung dengan Blackburn Rovers dari Hajduk split pada tahun 2009, selama dua musim bersama Rovers di kasta tertinggi Liga Inggris tersebut, ia hanya mampu mengemas berhasil 7 gol, kemudian Kalinic pun akhirnya dilepas ke Dnipro Ukraina.

Namun, ketika merumput bersama klub Ukraina tersebut, Kalinic berhasil menyelamatkan kembali kariernya dari keterpurukan, performa pemain asal Kroasia di klub tersebut bisa dibilang cukup gemilang, apalagi setelah ia pindah ke klub Serie A Italia, Fiorentina. Selama debutnya bersama La Viola –julukan Fiorentina- Kalinic berhasil mengkoleksi 13 gol serta tujuh assist. Hal tersebut, membuat pelatih timnas Kroasia, Ante Cacic tertarik untuk memanggilnya masuk skuad besutannya untuk ajang Piala Eropa 2016.

Ketika di Prancis, Kalinic juga cukup mampu membuktikan bahwa ia tidak mensia-siakan kesempatan yang diberikan oleh Cacic. Hal tersebut dibuktikannya dalam laga ketiga fase penyisihan grup D, ketika itu saat melawan timnas Spanyol, Kalinic berhasil menyarangkan gol ke gawang Spanyol. Sayangnya, langkah timnas Kroasia harus terhenti di laga perempat final, setelah mereka menyerah 0-1 dari Portugal.