Leciester City Hanya Butuh Tiga Angka Untuk Kunci Titel Premier League
Hanya butuh tiga angka saja bagi Leicester untuk menangi trofi Premier League

Bolahero.com Leicester City hanya butuh tiga angka atau satu kemenangan saja untuk mengunci titel juara Premier League menyusul hasil imbang yang diraih oleh pesaing terdekat mereka, Tottenham Hotspur. Hasil imbang yang diterima The Lilly Whites membuat tim besutan Claudio Raineri ini unggul tujuh poin atas Harry Kane dan kawan-kawan.

The Foxes duduk nyaman di puncak klasemen dengan koleksi 76 poin yang berkat kemenangan telak 4-0 saat menjamu Swansea City. Sebaliknya secara mengejutkan Tottenham Hotspur malah terpeselet ketika menjamu West Brom di mana pertandingan tersebut berakhir dengan skor 1-1. Hasil ini membuat Spurs baru mengemas 69 poin padahal hanya tinggal tersisa tiga laga saja. Ini berarti jika Spurs bisa menyapu bersih kemenangan di sisa laga maka perolehan poin yang mereka kumpulkan menjadi 78 poin.

Karena itu Leicester cukup meraih satu kemenangan saja dan mereka akan menyandang status sebagai juara Liga Inggris musim 2015/2016. Ada kemungkinan Leicester akan merayakan pesta perayaan gelar juara mereka saat melawat ke Old Trafford untuk menghadapi tuan rumah Manchester United, Minggu (01/05/16) malam WIB.

Tentu saja bukan perkara sulit bagi Riyad Mahrez cs untuk mendulang poin penuh di kandang MU meliat performa yang mereka tunjukkan dalam beberapa partai terakhir. Sebagai catatan dari lima laga terakhir di liga belum sekalipun Leicester kehilangan poin dengan torehan empat kali menang dan satu kali meraih hasil imbang.