Leicester City Benamkan Everton 3-1
Leicester City 3-1 Everton

Bolahero.com – Leicester City benamkan Everton dengan skor 3-1 saat kedua tim saling berhadapan di King Power Stadium dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris pada Sabtu, (7/5/16) malam WIB. Kemenangan ini semakin memeriahkan pesta peryaan gelar juara The Foxes yang berhasil menjadi kampium juara Premier League musim ini.

Sesuai dengan tradisi, Leicester City menerima guard of honor sebelum laga dimulai. Keadaan di kandang Leicester tersebut semakin meriah setelah Andrea Bocelli yang merupakan penyanyi seriosa ternama turut bernyanyi sebagai tribute untuk sang manajer, Claudio Raineri, yang sempat mewanti-wanti anak asuhnya agar mengakhiri laga kontra The Toffees ini dengan memetik poin penuh untuk melengkapi perayaan pesta juara mereka.

Hasilnya Leicester langsung membuka keran gol mereka yang dimulai dengan gol Jamie Vardy di menit ke-5. Menerima umpan silang dari Andy King, Vardy berhasil menyambutnya dan sontekannya gagal diamankan oleh kiper Everton, Joel Rebles. Usai gol tersebut Leicester terus melakukan tekanan dan mereka pun menciptakan sejumlah peluang emas.

Namun beberapa peluang tersebut masih belum berhasil dikonversi menjadi gol hingga akhirnya Riyad Mahrez menggandakan keunggulan timnya lewat gol yang dicetaknya di menit ke-33. Skor 2-0 pun mengakhiri jalannya laga babak pertama. Di babak kedua permainan Leicester semakin tidak terbendung dan kembali Vardy menyumbang gol untuk timnya di menit 65.

Gol tersebut dicetak oleh Vardy lewat eksekusi penalti menyusul pelanggaran yang dilakukan oleh Matthew Pennington terhadap dirinya. Gol hiburan untuk Everton baru tercipta dua menit jelang berakhirnya waktu normal dan yang mencetak gol untuk tim tamu adalah Kevin Mirralas.