Ledenda Madrid Puji Kualitas Atletico Madrid
Pujian datang dari Ivan Zamora melihat performa Atletico

Bolahero.com – Legenda Madrid puji kualitas Atletico Madrid yang disebutnya sudah berhasil mensejajarkan diri dengan klub-klub besar di Europa. Harus diakui semenjak Diego Simeone datang ke Vicente Calderon secara perlahan tapi pasti performa El Atleti terus menanjak malahan mereka berhasil mengganggu dominasi Real Madrid serta Barcelona di La Liga dengan menjadi juara pada musim 2013/2014 silam.

Selain itu Atletico Madrid juga tidak pernah terlempar dari posisi tiga besar di tangga klasemen Liga Spanyol dalam tiga musim terakhir dan penampilan Fernando Torres dkk di kompetisi tertinggi benua biru ini juga patut diacungi jempol. Di musim ini saja Atletico sukses melenggang ke babak final di mana mereka akan menghadapi Real Madrid yang pernah mereka hadapi di laga final beberapa musim sebelumnya.

Dua kali tampil di final Liga Champions jelas sekali menunjukkan bahwa Atletico bukanlah tim yang bisa dipandang remeh ditambah lagi mereka berhasil mengamankan tiket final setelah menyingkirkan dua tim yang menjadi favorit juara mulai dari Barcelona hingga Bayern Munchen. Tak ayal pencapaian gemilang Atletico mendapat sanjungan dari Ivan Zamorano yang berstatus sebagai legenda Los Blancos.

“Saya pikir mereka (Atletico) memiliki bonus bila melihat cara mereka bisa mencapai final Liga Champions. Mereka mampu mengandaskan dua tim favorit juara yaitu Barcelona dan juga Bayern Munchen,” cetus Zamorano kepada Soccerway.

“Jadi menurut saya mereka menembus babak final dalam kondisi yang jauh lebih baik dibanding dua musim sebelumnya. Melihat keberhasilan yang mereka raih di musim ini, saya rasa tidak akan berlebihan menilai mereka sebagai klub terbesar saat ini di Europa,” lanjutnya.