Legenda Chelsea Berikan Saran Untuk Mourinho
Mourinho mesti merubah cara pandangnya agar bisa sukses di Old Trafford

Bolahero.com – Legenda Chelsea berikan saran untuk Mourinho setelah manajer asal Portugal tersebut kini telah resmi bakal menangani Manchester United di musim 2016-2017. Saran tersebut disampaikan oleh Ray Wilkins yang merasa yakin Mourinho akan bisa membawa perubahan dan dampak besar kepada klub barunya tersebut setelah yang dialami oleh The Red Devils disepanjang musim 2015-2016 lalu yang berakhir dengan hasil yang kurang menggembirakan.

Menurut Wilkins yang sempat menjadi staf pelatih Mourinho di Chelsea ini agar bisa meraih kesuksesan bersama Manchester United maka The Special One harus mengubah cara pandangnya mengenai sepakbola. Hal yang cukup disoroti oleh Wilkins sendiri tidak lain mengenai gaya bermain Mourinho yang cenderung bermain secara pragmatis atau yang disebut oleh para fans bola sebagai taktik “Parkir Bus”. Ironisnya saat Mourinho masih membesut The Blues justru Mourinho beberapa kali menyindir cara bermain Manchester United di era Louis Van Gaal yang lebih bermain defensif.

Wilkins menambahkan bila Mourinho akan menginginkan pemainnya agar bermain lebih agresif dan berusaha keras untuk bisa mencetak gol. “Dia (Mou) harus mengubah cara padangnya mengenai sepakbola,” ucap Wilkins seperti yang dikutip oleh Daily Star. “Salah satu kritikan yang sering dilontarkannya kepada manajer Manchester United yang sebelumnya (Van Gaal) adalah bagaimana tim mereka terlalu bermain secara defensif. Possession memang menjadi hal yang fantastis dan Mourinho sendiri juga sedang bermain dengan cara tersebut, akan tetapi dia juga ingin bermain dengan adanya progress,” sambung Wilkins.

“Dia ingin para pemainnya agar tampil dengan agresif kemudian merangsek ke depan dan juga mencetak gol. Dia tentu akan sedikit melakukan perubahan pada gayanya di Manchester United, seperti halnya yang juga diinginkan oleh para suporter. Dia juga akan membawa mental juara kepada para pemainnya. Di mana pun dia bekerja, dia selalu akan menjadi pemenang. Dia tentu tak akan senang hanya menjadi yang nomor dua. Saya cukup yakin dia akan bisa membawakan perubahan dan tentu semuanya akan beradaptasi,” tandas Wilkins.