Berita Sepakbola : Latihan Perdana Jasper Cillessen

Bolahero.com - Berita Sepakbola Jasper Cilessen menikmati latihan Perdananya bersama Barcelona FC, dimana ia nampak hadir di lapangan bersama Ter Stegen dan Masip.

0
Latihan Perdana Cillessen bersama Ter Stegen dan Masip
Latihan Perdana Cillessen bersama Ter Stegen dan Masip

Bolahero.com – Berita Sepakbola bahwa Jasper Cillessen telah menginjak lapangan Camp Tito Vilanova, Ciudad Deportiva Joan Gamper. Dilakukannya pagi ini dalam sesi latihan bersama tim utama, dimana ia berkesempatan berlatih bersama rekan-rekan barunya.

Luis Enrique memimpin sesi latihan dengan seluruh pemain yang ada ditambah dari Barça B, Marlon, Gumbau dan Cámara. Sergi Samper, dengan seijin dari Klub, tidak turut berlatih. Dalam sesi latihan yang berguna untuk persiapan laga hari Minggu ini melawan Athletic Club, di pekan kedua Liga. Sabtu, tim akan melakukan sesi latihan untuk terakhir kalinya sebelum duel melawan tim asal Basque di San Mamés.

Cerita Singkat Tentang Jasper Cillessen

Jasper Cillessen mengawali karir sepak bola di klub lokal Belanda yang bernama De Treffers pada tahun 1996. Karena kepiawaiyannya dalam menjaga gawang, pencari bakat dari NEC/FC Oss Youth Academy menjadi sangat terkesan dan memboyong Cillessen pindah ke NEC pada tahun 2001.

Pada tahun 2008 silam, penjaga gawang dengan nomor punggung 22 ini menandatangani kontrak profesionalnya bersama NEC dengan durasi selama 2 tahun.

Debut laga kiper berpostur 188 cm ini dimulai pada 22 Agustus 2010 saat bertanding melawan SC Heereveen dan berakhir dengan angka imbang 2-2. Karena cedera yang dialami kiper utama AFC NEC, Gabor Babos, Jasper Cillessen otomatis didaulat sebagai menjadi kiper utama untuk menjaga benteng pertahanan terakhir timnya. Kepiawaian Cilessen dalam memprediksi arah bola dalam berbagai pertandingan sering mengantarnya mengantongi label Man of the Match.

Baca Juga Berita Sepakbola : Jasper Cilessen Tahu Ia Diminati Barcelona

Berita Sepakbola setelah Gabor Babos pulih dari cedera, posisi kiper utama tetap dipercayakan pada Jasper Cilessen.

Di akhir musim, Cillessen kembali dipercaya mengawal gawang tim dengan kontrak baru berdurasi hingga 2014. Sekaligus memenangi penghargaan sebagai Gelderland Footballer of the Year.

Namun pada Oktober 2011, NEC setuju menerima tawaran AFC Ajax yang berkenan meminang Cilessen dengan ‘mahar’ senilai 3 juta Euro. Sejak saat itu, Jasper Cillessen resmi berkostum AFC Ajax dengan durasi kontrak yang direncanakan untuk 5 tahun, atau hingga 2016. Di AFC Ajax, penjaga gawang yang sering tampil dengan potongan rambut cepak ini berita sepakbola mengawali debut pada pertandingan KNVB Cup pada leg ke-2 melawan VV Noordwijk.

Pada laga tersebut, Cillessen bermain selama 90 menit dan berhasil mengawal Ajaz memenangi pertandingan dengan skor akhir 3-1.
(Berita Sepakbola)

Berita Sepakbola | Biang Bola | Daftar Bola | Berita Transfer Pemain | Bola Persib