Messi saat menghadiri sidang di Pengadilan Tinggi Barcelona

Bolahero.com – Mantan bos Blaugrana, Juan Laporta sayangkan sikap Barca terkait kasus Messi karena menurut pandangannya dari pihak klub nampak kurang begitu memberikan pembelaan kepada pemain bintang yang menjadi andalan mereka tersebut. Seperti yang diketahui saat ini pesepakbola asal Argentina tersebut sedang memasuki babak baru dalam kasus pengemplangan pajak yang melibatkan dirinya dan juga ayahnya.

Beberapa waktu yang lalu Messi juga sudah menjalani sidang di Pengandilan Tinggi Barcelona. Messi didakwa telah melakukan penggelapan pajak dengan nilai 4,1 juta euro atau sekitar Rp 62,08 miliar. Messi sendiri hadir dengan didampingi oleh tim kuasa hukumnya untuk memberikan kesaksian dalam persidangan dan sang ayah, Jorge Messi, berulang kali memberikan pembelaan kepada putranya dengan mengatakan bila Messi sama sekali tidak bersalah karena ia tidak tahu menahu soal pajak dan sebagainya.

Terkait dengan kasus yang menyedot perhatian publik ini Laporta mengatakan bila ini semua tidak ubahnya seperti semacam upaya atau startegi agar Messi mau pergi meninggalkan Barcelona dan beberapa waktu yang lalu Messi juga sempat dirumorkan mulai berpikir untuk hengkang lantaran adanya kasus ini.  “Bagi saya semua ini tidak ubahnya seperti bagian dari semacam strategi politik, pengadilan, olahraga serta media. Mereka semua seolah ingin agar Messi meninggalkan Barca. Saya merasa sedih dan juga merasa marah melihat apa yang sedang terjadi dengan Messi dan juga dengan keluarganya,” ujar Laporta seperti yang dilansir oleh Marca.

Lebih jauh lagi Laporta secara tegas menyoroti sikap yang ditunjukkan oleh Barca dalam kasus Messi ini. Laporta juga menilai sebenarnya Barca memiliki posisi untuk melakukan pembelaan namun yang terjadi dari pihak klub justru terlihat lepas tangan dalam kasus ini dan inilah yang disayangkan oleh Laporta. “Menurut hemat saya, klub ini mempunyai posisi yang cukup kuat untuk melakukan pembelaan kepada pemainnya. Lionel Messi adalah pemain bola terbaik di dunia,” cetus Laporta yang terang-terangan menyindir bagaimana sikap Barca dalam menyikapi kasus yang sedang dialami oleh Messi ini.