madura united spesial
madura united menang di laga pertama ISC

Bolahero.Com – Madura United berhasil mencuri poin penuh yang disediakan di pertandingan perdana mereka di Torabika Soccer Championship, saat dijamu oleh PS TNI di stadion Siliwangi, Bandung, Minggu (1/5/16). Madura United berhasil menundukkan sang tuan rumah dengan skor tipis, 2-1. Hasil ini pun menjadi dampak yang positif bagi mereka untuk mengarungi Torabica Soccer Championship.

Madura United Tuai Hasil Positif 

Pertandingan sendiri berjalan cukup menarik sejak peluit pertandingan dibunyikan. PS TNI yang bertindak sebagai tuan rumah hadir dengan tekanan di awal pertandingan, namun Madura United masih cukup tenang untuk meredam serangan tersebut. Selama 15 menit awal pun pertandingan masih berjalan cukup berimbang. Madura United yang bertindak sebagai tamu pun tidak mau tinggal diam dengan memberikan tekanan buat tuan rumah.

Namun, keseimbangan pertahanan dari kedua tim akhirnya pecah di menit ke-20. Madura United berhasil mencuri keunggulan lebih dulu lewat striker asing mereka, Pablo Rodrigues Aracil yang berhasil membobol gawang PS TNI, setelah berhasil memanfaatkan bola yang bergerak liar di area pertahanan PS TNI. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk Madura United. PS TNI yang tertinggal pun semakin gencar melancarkan serangan ke jantung pertahanan dari Madura United. Tendangan bebas dari Menahati Lestusen masih bisa diamankan dengan sigap oleh kiper Madura United, Hery Prasetyo.

Keasikan membangun serangan guna mengejar keunggulan, PS TNI kembali harus kecolongan gol setelah Slamet Nurcahyono melakukan akselerasi ke dalam kotak pinalti PS TNI yang akhirnya dieksekusi ke gawang Ravi Murdianto dan berhasil menjadi gol dan menambah keunggulan 2-0 bagi Madura United di menit ke-27. Setelah kecolongan dua gol di 30 menit awal, PS TNI tampak sedikit panik dan kesulitan untuk membongkar pertahanan dari Madura United. Sebaliknya, Madura United tampak lebih percaya diri dalam pertandingan setelah unggul dua gol di depan PS TNI.

Di babak kedua, jual beli serangan masih terjadi dengan PS TNI yang membuka penyerangan lebih dahulu di menit-menit awal babak kedua. Namun, upaya untuk mengejar ketertinggalan pun masih belom bisa terlaksana karena kesigapan pertahanan anak-anak Madura United. Melalui kecepatan penyerang mereka, Manahati Lestusen, Madura United digempur dan berkali-kali harus berjibaku untuk mengamankan lini pertahanan mereka. Erwin Ramdani pun juga tak mau ketinggalan dalam memberikan gempuran terhadap anak-anak Madura United. Namun, tendangannya masih melambung di atas mistar gawang dari Madura United.

Tak hanya dengan menyerang habis-habisan, PS TNI pun melakukan pergantian pemain untuk menambah daya gedor tim. Hingga akhirnya, PS TNI mampu mencetak gol pada menit ke-90, melalui gol sundulan Tambun Naibaho. Skor pun berubah menjadi 2-1. Tetapi, gol yang ditunggu itu terlalu terlambat datangnya. Sampai pada akhir pertandingan. Gol dimenit terakhir itu menjadi gol terakhir dalam pertandingan ini. Dengan hasil ini pun, Madura United meraup poin penting di tangdang guna menjalani persaingan mereka di TSC.