info liga champions
Lahm Catatkan Rekor di Vicente Calderon

Bolahero.com – Info Liga Champions mencatat kapten Bayern Munich, Philipp Lahm menorehkan milestone pada saat timnya ditaklukkan Atletico Madrid, Kamis (28/4) dinihari WIB di Vicente Calderon. Lahm saat ini telah melampaui catatan dari kiper legendaris Jerman, Oliver Kahn.

Bek kanan berumur 32 tahun itu masuk dalam starting XI pada saat Bayern menyerah 1-0 di leg I babak semi final Liga Champions yang di gelar di markas Atletico. Lahm bermain secara penuh sepanjang 90 menit dengan menciptakan 7 percobaan atau menjadi yang paling banyak di lagaa tersebut.

GracenoteLive mencatatkan laga itu ikut menandai aksi ke-104 Lahm di pentas Liga Champions bersama Die Roten. Lahm telah melampaui rekor Kahn dengan 103 caps sebagai pemain Jerman yang mempunyai jumlah aksi paling banyak di kompetisi sepakbola paling elit di Eropa itu.

Eks kapten timnas Jerman itu melakoni laga debutnya di Liga Champions pada bulan November 2002 silam. Pada saat itu Die Roten ditahan imbang 3-3 oleh Lens di babak penyisihan grup. Ini merupakan pencapaian yang luar biasa bagi Muller, tapi mesti dinodai dengan kekalahan dari wakil Spanyol.

Tengah pekan depan, Bayern bakal bergantian melayani Atletico Madrid di Allianz Arena pada leg II. Untuk bisa lolos ke partai final, Die Roten memerlukan kemenangan dengan selisih minimal dua gol. Sementara Atletico lebih diunggulkan karena hanya perlu bermain imbang 0-0.

Namun meskipun kalah, Lahm masih optimis timnya bisa lolos ke babak terakhir kompetisi ini.

“Kami masih punya kesempatan dalam 90 menit yang akan berlangsung di markas sendiri. Di Allianz Arena, semua bakal berbeda dengan atmosfer yang luar biasa. Para pendukung kami bakal memberi dukungan secara penuh di belakang kami. Kami bakal memulai semua dari awal lagi dan mencoba membalikkan kondisi,” ujar Lahm seperti dilansir info Liga Champions detikSport.

Pemain yang mencatatkan rekor di laga tadi malam bukan hanya Lahm, tapi pemain muda Bayern, David Alaba juga membuat rekor caps di Liga Champions. Baru berusia 23 tahun, tapi Alaba menjadi pemain yang telah meraih 50 caps bersama Bayern di Liga Champions.