Laga Swedia Kontra Irlandia Berakhir Imbang
Gol bunuh diri buyarkan kemenangan Irlandia

Bolahero.com – Laga Swedia kontra Irlandia berakhir imbang 1-1 dalam laga pertama kedua tim di Grup E Euro 2016 yang dimainkan di Stade de France pada hari Senin, (13/6/16) malam WIB. Pada pertandingan semalam tim besutan Martin O’Neil mampu mendominasi jalannya pertandingan di babak pertama namun mereka belum berhasil menjebol gawang Swedia yang kurang begitu tampil agresif pada laga tersebut.

Ini bisa dilihat dari statistik pertandingan di mana Irlandia tercatat membuat sembilan tembakan dan empat di antaranya tepat mengarah ke gawang sementara itu Swedia hanya membuat tujuh percobaan dan tidak ada satu pun yang tepat sasaran. Pertandingan di babak pertama ini berlangsung cukup ketat dan peluang pertama datang untuk Irlandia ketika laga baru berjalan sembilan menit. Tetapi tembakan Jeff Hendrick yang memanfaatkan bola liar masih bisa ditepis oleh penjaga gawang Swedia, Andreas Isaksoon.

Nyaris saja Irlandia mencetak gol pertama di menit ke-17 namun sayangnya bola hasil sepak pojok yang dibelokkan oleh Ciaran Clark telat disambut oleh John O’Shea. Alhasil peluang emas ini pun terlewat begitu saja dan Irlandia terus menerus berupaya untuk menekan pertahanan Swedia yang mengalami kesulitan untuk meladeni perlawanan sengit tim lawan.

Hingga babak pertama berakhir kedua tim masih belum kunjung juga mencetak gol dan skor pun berakhir imbang 0-0 di babak pertama ini. Memasuki babak kedua, Irlandia kembali menggebrak melalui tembakan keras Hendrick dari luar kotak penalti dan lagi-lagi Isaksson berhasil menjaga gawangnya agar tidak kebobolan. Tetapi tidak butuh waktu lama bagi Irlandia untuk mengungguli Swedia karena di menit ke-48, Seamus Coleman sukses memperdayai Isaksson dan berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Dua menit berselang hampir saja Swedia mencetak gol balasan setelah Ciaran Clark nyaris mencetak gol bunuh diri saat dirinya berusaha untuk menghalau bola. Untungnya Darren Randolph berhasil menepisnya sehingga Swedia gagal menyamakan kedudukan. Pada akhirnya Swedia mampu mencetak gol balasan saat laga memasuki menit ke-71 dan yang mencetak gol penyelamat Swedia tidak lain adalah Ciaran Clark yang akhirnya menjebol gawangnya sendiri. Pertandingan pun berakhir imbang dengan skor 1-1.