Laga Jerman vs Polandia Berakhir Tanpa Gol
Jerman 0-0 Polandia Grup C Piala Eropa 2016

Bolahero.com – Laga Jerman vs Polandia berakhir tanpa gol saat kedua tim saling berhadapan di Stade de France, Saint-Denis, pada Jumat (17/06/16) dini hari WIB. Pertandingan yang berlangsung dini hari tadi juga lebih didominasi oleh tim besutan Juergen Loew yang mencatatkan penguasaan bola sebesar 63 persen tetapi mereka malah kesulitan untuk menjebol gawang Polandia.

Peluang pertama didapat oleh Jerman saat pertandingan memasuki menit keempat. Umpan Julian Draxler disambut oleh Mario Gotze dengan sundulan kepala tapi bola masih melambung tinggi di atas gawang Polandia. Pertandingan memang terasa monoton karena Jerman lebih banyak menguasai bola sedangkan Polandia sendiri lebih bermain bertahan dengan mengandalkan serangan balik.

Di menit ke-16 kembali Jerman memperoleh peluang emas setelah Toni Kross berhasil melepaskan tembakan mendatar hanya saja sepakannya masih melebar. Setelah itu Polandia yang bermain solid membuat Jerman kesulitan untuk menembus pertahanan mereka dan sampai babak pertama ini berakhir skor masih tetap belum berubah 0-0. Di babak kedua, Polandia mulai berani mengambil inisiatif untuk tampil menyerang dan mereka pun membuat para pemain Jerman terkejut.

Kamil Grosicki berhasil mengirimkan umpan ke dalam kotak penalti Jerman dan umpan tersebut gagal dihalau oleh Jerome Boateng dan mengarah ke Arkadiusz Milk yang tinggal menjangkaunya saja. Namun sayangnya Milk malah gagal menyambar bola dengan kepalanya dan peluang emas ini pun terbuang begitu saja. Jerman kemudian memberikan respons dengan melancarkan serangan ke area pertahanan Polandia. Sebuah sepakan keras dari Goetze meluncur tepat ke gawang namun bisa diamankan oleh kiper Polandia, Lukasz Fabianski. Polandia juga kembali memberikan ancaman akan tetapi tendangan Milk masih menyamping ke sisi kiri gawang.

Kesulitan menembus pertahanan kokoh Polandia membuat Jerman lebih banyak melancarkan tembakan dari luar kotak penalti. Tetapi percobaan yang dilakukan oleh Kross masih belum mendatangkan gol dan Milk yang kembali mendapatkan peluang juga gagal memaksimalkan peluang yang diperolehnya di menit ke-68. Hingga pertandingan berakhir kedua tim gagal mencetak gol dan skor pun berakhir imbang tanpa gol. Dengan hasil imbang ini maka Jerman dan Polandia yang sama-sama mengumpulkan empat poin ini menduduki posisi pertama dan kedua di tangga klasemen Grup C Piala Eropa 2016.