Laga Chelsea kontra Leicester City Berakhir Imbang 1-1
Chelsea ditahan imbang Leicester di Stamford Bridge

Bolahero.com – Laga Chelsea kontra Leicester City yang digelar di Stamford Bridge, Minggu (15/5/16) malam WIB, berakhir tanpa adanya pemenang setelah kedua tim hanya mampu bermain imbang dengan skor 1-1. Pada pertandingan ini tuan rumah The Blues memberikan penghormatan Guard of Honor kepada para pemain Leicester saat memasuki lapangan.

Dengan hasil imbang ini maka Leicester mengakhiri musim ini dengan mengemas 81 poin dan unggul 10 angka dari Arsenal yang berada diposisi kedua. Sedangkan Chelsea sendiri harus puas menduduki peringkat ke-10 di tangga klasemen Liga Inggris dengan nilai 50 yang berarti mereka tidak akan ikut tampil di kompetisi Eropa musim depan.

Secara keseluruhan pertandingan berjalan cukup seru dan Chelsea mendapatkan peluang pertamanya ketika laga baru berjalan delapan menit. Sepakan Pedro ke arah tiang jauh masih belum menemui sasaran dan di menit ke-14 giliran The Foxes yang mendapatkan peluang pertamanya lewat skenario tendangan bebas namun Christian Funs yang mendapatkan umpan gagal memaksimalkannya.

Di menit 23, giliran Jamie Vardy yang mendapatkan peluang namun Thibaut Courtois mampu menahannya. Setelahnya beberapa kali anak asuh Guus Hiddink mengancam gawang Leicester tapi Kasper Schmeichel mampu melakukan sejumlah penyelamatan gemilang sehingga babak pertama berakhir dengan skor kaca mata.

Gol baru tercipta pada menit ke-66 lewat eksekusi penalti Cesc Fabregas. Usai gol tersebut, Leicester langsung bereaksi dan hasilnya Daniel Drinkwater mampu mencetak gol penyama di menit 77 dan skor 1-1 ini pun bertahan hingga laga usai.